alexametrics

Mudik Lebaran, Pemain Persik Wajib Jaga Kebugaran

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Mudik Lebaran, Pemain Persik Wajib Jaga Kebugaran
Suasana laga Piala Menpora 2021 antara Persela Lamongan vs Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) sore WIB. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Libur Lebaran, pemain Persik tidak bisa Bersantai.

Suara.com - Pemain Persik Kediri tidak bisa santai selama libur Lebaran. Sebab, tim pelatih memberikan program latihan yang bisa dijalankan di rumah.

Latihan di rumah ini untuk menjaga kekuatan fisik dan daya tahan tubuh para pemain. Juru racik Persik Kediri Joko Susilo mengatakan tim pelatih tidak ingin pemain kehilangan kekuatan fisik selama libur.

Hal karena libur dua pekan yang diberikan manajemen tim kepada para pemain. Sebagian besar pemain Persik saat ini mudik ke kampung halaman masing-masing.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (kanan) bersama pemain sayap Persik Dany Saputra saat konferensi pers di kediaman Wawali Surabaya, Jumat (28/02/2020). (ANTARA Jatim/Fiqih Arfani)
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (kanan) bersama pemain sayap Persik Dany Saputra saat konferensi pers di kediaman Wawali Surabaya, Jumat (28/02/2020). (ANTARA Jatim/Fiqih Arfani)

"Jadi jangan sampai pemain kehilangan kekuatan,” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk ini dalam keterangan resmi klub, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Luis Suarez Vs Messi di Laga Barcelona Vs Atletico Madrid, Koeman: Aneh

Untuk menjaga performa mereka, Gethuk mengungkapkan, tim pelatih memberikan program latihan di rumah. Program tersebut dirancang oleh pelatih fisik untuk diterapkan pemain setiap hari selama libur.

Adapun beberapa materi latihan yang diberikan meliputi gym strength, daya tahan dan conditioning strength. Semua aktivitas pemain juga bakal dipantau tim pelatih.

Selain gym, tim pelatih juga memberikan program khusus untuk penjaga gawang. Latihan digelar setiap sore menjelang buka puasa.

"Kami akan memantaunya. Sehingga, ketika tim kembali berlatih, fisik pemain tetap terjaga," pungkasnya.

Adapun Persik akan bersiap menghadapi Liga 1 2021/2022. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bakal bergulir pada 3 Juli mendatang.

Baca Juga: Barcelona Vs Atletico Madrid, Koeman: Penting Tapi Tidak Menentukan

Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menyiapkan segala sesuatu kaitannya dengan perizinan kepada kepolisian.

Komentar