alexametrics

Sambangi Latihan Timnas Indonesia, Menpora Punya Pesan Buat Shin Tae-yong

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Sambangi Latihan Timnas Indonesia, Menpora Punya Pesan Buat Shin Tae-yong
Menpora Zainudin Amali saat berbincang dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. Kemenpora)

Dalam pertemuan itu, Menpora Zainudin Amali menyatakan agar coach Timnas Indonesia menjaga kesehatan.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyambangi latihan timnas Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam. Saat itu, Pelatih Shin Tae-yong memimpin langsung latihan ini.

Pada kesempatan itu, Shin Tae-yong berbincang dengan Amali. Dalam perbincangannya, Menpora memberikan ucapan selamat datang kepada Shin Tae-yong.

Adapun Shin Tae-yong memang baru memimpin latihan setelah menjalani isolasi mandiri selama lima hari setelah tiba di Tanah Air pada 2 Mei. Pesan khusus pun disampaikan Amali kepada juru taktik asal Korea Selatan itu.

"Yang terpenting coach Shin Tae-yong jaga kesehatan ya. Sehat-sehat. Kalau ada apa-apa sampaikan ke saya ya," kata Menpora Amali, kepada Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Sabtu (8/7/2021).

Baca Juga: Timnas Indonesia Jalani Internal Game, Shin Tae-yong Beri Penilaian

Sementara itu, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang telah menyempatkan diri menyaksikan latihan Timnas Indonesia. Ia merasa kehadirian menteri asal Gorontalo itu memberikan energi yang positif.

"Terima kasih Pak, sudah menyempatkan menyaksikan latihan kami," ujar Shin Tae-yong.

Setelah berbincang sejenak dengan Zainudin Amali, Shin Tae-yong kembali memimpin latihan tim. Materinya adalah internal game.

Dalam sesi latihan ini, tim dibagi dalam dua kelompok, tim biru dan putih. Pemain seperti Osvaldo Haay, Evan Dimas, dan Kushedya Hari Yudo ada dalam satu tim dengan kostum biru.

Sementara itu, di tim putih terdapat pemain muda seperti Irfan Jauhari, Alta Ballah, dan Andy Setyo. Tim biru keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Baca Juga: PSSI Ungkap Alasan Sebagian Besar Klub Liga 1 Ingin Degradasi Dihapus

TC Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta ini sudah digelar sejak awal Mei lalu sebagai persiapan guna tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G.

Komentar