alexametrics

Asa AS Roma di Liga Europa Kandas, Juventus Jaga Peluang Finis 4 Besar

Irwan Febri Rialdi
Asa AS Roma di Liga Europa Kandas, Juventus Jaga Peluang Finis 4 Besar
Para pemain AS Roma usai bertanding melawan Atalanta. (Foto: AFP)

AS Roma dihajar oleh jawara Serie A Italia

Suara.com - Asa AS Roma untuk tampil di Liga Europa musim depan dipastikan kandas. Hal itu karena tim berjuluk Serigala Ibukota itu tumbang kala menghadapi Inter Milan. Sementara di laga lain, Juventus menjaga peluang untuk finis empat besar.

Menjamu Roma di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), Inter menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas tamunya itu, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Marcelo Brozovic membawa Inter memimpin pada menit ke-11 menyelesaikan umpan Matteo Darmian, sebelum Matias Vecino menggandakannya sembilan menit berselang mengakhiri situasi serangan balik Nerrazurri.

Roma sempat membalas melalui Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-31, tetapi upaya mereka bangkit menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil hingga menit-menit akhir.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Italia: Sassuolo vs Juventus

Romelo Lukaku justru mengunci kemenangan Inter jadi 3-1 tepat di pengujung waktu normal dengan menceploskan bola ke gawang yang kosong karena kiper Daniel Fuzato terlanjur terpancing berusaha menutup ruang tembak Achraf Hakimi.

Atas hasil itu, Inter yang sudah juara kini mengoleksi 88 poin dan melanjutkan tren nirkalah mereka jadi 20 pertandingan beruntun.

Sedangkan Roma (58) yang tertahan di posisi ketujuh dipastikan tidak akan bisa menembus zona Liga Europa, lantaran di laga lain yang berlangsung bersamaan Lazio (67) menang tipis 1-0 atas tim yang sudah terdegradasi, Parma (20).

Juve terus tempel empat besar

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Mapei, Juventus menang 3-1 atas tuan rumah Sassuolo demi menempel ketat zona empat besar.

Baca Juga: Duh! Rengkuh Scudetto, Gaji Pelatih dan Pemain Inter Milan Malah Disunat

Gol-gol Adrien Rabiot, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala hanya sempat dibalas sekali oleh Sassuolo lewat Giacomo Raspadori.

Komentar