alexametrics

Ronaldo Akhirnya Jadi Top Skor Liga Italia Setelah Tiga Musim di Juventus

Reky Kalumata
Ronaldo Akhirnya Jadi Top Skor Liga Italia Setelah Tiga Musim di Juventus
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [FILIPPO MONTEFORTE / AFP]

Cristiano Ronaldo menjadi capocannoniere Liga Italia Serie A musim 2020/21 dengan raihan total 29

Suara.com - Megabintang Cristiano Ronaldo akhirnya menjadi capocannoniere atau top skor Liga Italia setelah tiga musim mengarungi kompetisi itu bersama Juventus.

Ronaldo menjadi capocannoniere Liga Italia Serie A musim 2020/21 dengan raihan total 29 gol yang dicetaknya sepanjang musim.

Ironisnya sementara Ronaldo menjadi top skor, gelar juara justru tergelincir dari tangan Juventus dan direbut oleh Inter Milan.

Juventus bahkan harus bersusah payah hingga laga pekan pemungkas untuk bisa finis di empat besar klasemen dan meraih tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Juventus Finis di Empat Besar, Berikut Klasemen Akhir Liga Italia

Seperti dimuat Antara, Ronaldo duduk di bangku cadangan sepanjang laga pekan pemungkas ketika Juve mengalahkan Bologna 4-1 di Renato Dall'Ara.

Namun, gelar capocannoniere sudah hampir pasti di tangan Ronaldo sebab ia memasuki pekan pemungkas dengan keunggulan enam gol atas pesaing terdekat, yakni penyerang Inter Milan Romelu Lukaku.

Lukaku mencetak satu gol di pekan pemungkas, tetapi itu hanya cukup menambah koleksinya jadi 24 gol masih lima gol tertinggal dari Ronaldo.

Berikut daftar top skor Liga Italia 2020/21 (10 gol atau lebih):

29 - Cristiano Ronaldo (Juventus)

Baca Juga: Hasil Akhir Liga Italia: AC Milan Runner Up, Juventus Lolos Liga Champions

24 - Romelu Lukaku (Inter Milan)

Komentar