alexametrics

Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Beri Waktu Istirahat Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Beri Waktu Istirahat Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Afghanistan. (dok. PSSI).

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya berlatih sekali keesokan harinya

Suara.com - Skuad Timnas Indonesia diberikan waktu istirahat usai kalah dari Afghanistan 2-3 pada laga uji coba yang berlangsung pada 25 Mei 2021. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya berlatih sekali keesokan harinya.

Latihan berlangsung di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/5/2021). Latihan juga tak berlangsung lama dari pukul 17.30-20.00 waktu setempat.

Shin Tae-yong tak ingin timnya berlama-lama memikirkan laga yang sudah dilewati. Juru taktik asal Korea Selan itu ingin anak asuhannya fokus melakukan perbaikan.

"Hari ini (kemarin) sengaja kita adakan latihan hanya di sore hari. Saya ingin memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain usai menjalani laga kemarin," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga: Tekad Adam Alis, Timnas Indonesia Harus Tampil Beda Melawan Oman

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” lanjutnya.

Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021). Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match.

Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA. Oleh sebab itu, hasil terbaik diincar oleh tim Merah Putih.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai.

Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021). Meski hasil tak memengaruhi apapun, Shin Tae-yong incar hasil positif di tiga laga tersebut.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi Langsung Pasang Target

Komentar