alexametrics

Timnas Indonesia vs Thailand, Evan Dimas: Kami Bawa Nama Baik Negara

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia vs Thailand, Evan Dimas: Kami Bawa Nama Baik Negara
Gelandang serang Timnas Senior Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol yang dicetak gelandang Evan Dimas (kiri) ke gawang Oman dalam laga uji coba di Dubai, UEA. [ANTARA FOTO / Michael Siahaan]

Timnas akan menghadapi Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021) malam.

Suara.com - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono sadar betul timnya tidak bisa melangkah lebih jauh di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, ia tegaskan timnya tetap serius karena membawa harga diri bangsa.

Terdekat, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di ajang tersebut yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam.

"Kami memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang ke sini bukan untuk liburan. Kami datang ke sini untuk bertanding," kata Evan Dimas dalam rilis resmi PSSI.

"Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan nanti bisa memperoleh hasil yang maksimal," jelasnya.

Baca Juga: Evan Dimas dan Fabiano Beltrame Jadi Penutup Saga Transfer Persis Solo?

Lebih lanjut, Evan menyebut timnya sudah melakukan persiapan. Apa yang diberikan oleh Pelatih Shin Tae-yong akan diterapkannya selama pertandingan besok.

Pertandingan uji coba sebagai bahan pemanasan pun sudah dilakukan meski hasilnya kurang memuaskan. Seperti diketahui, Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan dan 1-3 dari Oman.

Tentunya, Evaluasi sudah dilakukan. Oleh sebab itu, skuad Garuda makin siap melawan Thailand.

"Apa yang diberikan pelatih kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” pungas pemain Bhayangkara FC tersebut.

Setelah melawan Thailand, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 7 Juni dan UEA pada 11 Juni 2021 di ajang yang serupa.

Baca Juga: Prediksi dan Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022