alexametrics

Kualifikasi Piala Dunia: Messi Cetak Gol, Argentina Tetap Gagal Menang

Arief Apriadi
Kualifikasi Piala Dunia: Messi Cetak Gol, Argentina Tetap Gagal Menang
Reaksi pnyerang Timnas Argentina, Lionel Messi setelah timnya harus bermain imbang 1-1 kontra Chile dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina, Jumat (4/6/2021) pagi WIB. [AGUSTIN MARCARIAN / POOL / AFP].

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina, La Albiceleste harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Chile.

Suara.com - Timnas Argentina gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka ditahan imbang Chile, Jumat (4/6/2021) pagi WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina, La Albiceleste harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Timnas Argentina mencetak gol lebih dulu lewat tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi pada menit ke-24.

Namun, keunggulan 1-0 itu tak bertahan lama setelah Chile menyamakan skor lewat gol yang dibukukan winger Inter Milan, Alexis Sanchez pada menit ke-36.

Baca Juga: Dicoret dari Timnas karena Indisipliner, Nurhidayat Akhirnya Minta Maaf

Merujuk statistik via LiveScore, Argentina sejatinya tampil amat dominan dalam pertandingan ini. Mereka menguasai 54 persen penguasaan bola plus menciptakan 16 peluang yang tujuh diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara Chile tak banyak mengancam gawang Emiliano Martinez. Tercatat La Roja cuma mampu menciptakan enam peluang dan hanya dua diantaranya yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat Argentina masih tertahan di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Mereka mengoleksi 11 poin atau terpaut satu poin dari Brasil di posisi puncak.

Sementara bagi Chile, hasil imbang ini membuat mereka gagal masuk zona lolos --lima besar klasemen. Alexis Sanchez dan kawan-kawan tertahan di peringkat keenam dengan koleksi lima poin, tertinggal dua poin dari Uruguay di posisi kelima.

Baca Juga: Pelatih Thailand Pantang Anggap Remeh Timnas Indonesia

Komentar