alexametrics

Kondisi Egy dan Witan Setelah Ditarik Keluar Karena Kesakitan Saat Lawan Thailand

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kondisi Egy dan Witan Setelah Ditarik Keluar Karena Kesakitan Saat Lawan Thailand
Gelandang serang Timnas Senior Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol yang dicetak gelandang Evan Dimas (kiri) ke gawang Oman dalam laga uji coba di Dubai, UEA. [ANTARA FOTO / Michael Siahaan]

Shin Tae-yong terpaksa menarik Egy keluar pada menit 63.

Suara.com - Kondisi dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman masih belum diketahui usai ditarik keluar karena mengerang kesakitan saat menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat ini masih melakukan observasi terkait cedera apa yang kemungkinan menimpa Egy dan Witan di laga yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terpaksa menarik Egy keluar pada menit 63. Pemain berusia 20 tahun itu diganti oleh Osvaldo Haay setelah mengerang kesakitan sambil memegang bahu.

Sementara Witan Sulaeman menyusul Egy meninggalkan lapangan tujuh menit setelahnya. Winger FK Radnik Surdulica itu diganti oleh Adam Alis setelah ada masalah di kakinya.

Baca Juga: Vietnam Mata-matai Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kalem

"Kondisi semua pemain, termasuk Egy Maulana dan Witan Sulaeman, masih akan diobservasi oleh tim medis Timnas Indonesia. Kita lihat perkembangannya hari ini seperti apa," kata Nova saat dihubungi oleh awak media, Jumat (4/6/2021).

"Mungkin tim medis yang bisa memberikan statment nanti mengenai perkembangan pemain," tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Kehilangan Egy dan Witan karena cedera tentu merugikan bagi Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda Masih menyisakan dua pertandingan lagi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6/2021). Setelah itu tim Merah Putih akan melakoni partai pamungkas Grup G kontra UEA pada 11 Juni mendatang.

Keberadaan Egy dan Witan tentu sangat diperlukan untuk menambah daya gedor lini depan Timnas Indonesia. Apalagi, hasil kemenangan diincar dari dua laga ke depan.

Baca Juga: Argentina vs Chile, Lionel Messi Cs Beri Penghormatan untuk Maradona

Komentar