alexametrics

Tak Pindah Channel, Hak Siar Liga 1 2021/2022 Sama Seperti Musim Lalu

M. Reza Sulaiman | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Pindah Channel, Hak Siar Liga 1 2021/2022 Sama Seperti Musim Lalu
Sejumlah maskot dari kesebelasan peserta Liga 1 Indonesia mengikuti pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Hak siar Liga 1 2021/2022 tidak akan berubah. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menyebut official broadcaster sama seperti musim sebelumnya.

Suara.com - Hak siar Liga 1 2021/2022 tidak akan berubah. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menyebut Emtek masih menjadi official broadcaster untuk kompetisi kasta tertinggi d Indonesia itu tersebut.

Itu berarti sama seperti musim sebelumnya, Liga 1 musim ini akan tayang di Indosiar serta vidio. Menurut Akhmad Hadian Lukita selaku direktur Utama PT LIB menyebut kerja sama pihaknya dengan Emtek berlangsung cukup panjang.

Lukita mengatakan Indosiar akan menayangkan Liga 1 lewat free-to-air (FTA). Selain itu, kompetisi juga dapat disaksikan secara over-the-top (OTT) di Vidio.

"Hak siar Liga 1 musim ini masih dimiliki oleh Emtek Group karena kami punya perjanjian yang cukup panjang," kata Lukita dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Belum Rekrut Pemain Asing, PSS Sleman Tunggu Regulasi Resmi

"Untuk layanan FTO-nya, akan disiarkan oleh Indosiar. Sementara untuk OTT-nya, ditayangkan di Vidio," jelas lelaki asal Jawa Barat itu.

Namun, ada yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. PT LIB akan membuat kualitas siaran lebih bagus ketimbang sebelum-sebelumnya.

PT LIB juga terbuka dengan saran dan masukan terkait siaran untuk musim ini. Beberapa masukan pun sudah diterima LIB agar siaran jauh lebih baik.

"Nanti kami akan buat secara khusus dan informasikan terkait hak siar ini karena kami ingin meningkatkan kualitas siaran," Lukita menjelaskan.

"Beberapa masukan dari netizen juga cukup banyak terkait peningkatan kualitas siaran dan apa yang mereka inginkan dalam siaran nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: Liga 1 2021 Dimainkan di Pulau Jawa, Pemain Persiraja Tak Masalah

Liga 1 2021/2022 dijadwalkan bergulir pada 10 Juli mendatang. PT LIB kini tengah mematangkan jadwal pertandingan.

Komentar