alexametrics

Resmi, Ben White Gantikan Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris

Arief Apriadi
Resmi, Ben White Gantikan Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris
Ben White Gantikan Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris. [Dok. Twitter@england]

Ben White merupakan bek tengah yang bermain di Brighton & Hove Albion.

Suara.com - Timnas Inggris resmi memanggil bek tengah Brighton & Hove Albion, Ben White untuk menggantikan posisi Trent Alexander-Arnold dalam skuad untuk Euro 2020.

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate terpaksa mencoret Alexander-Arnold dari skuad lantaran bek kanan Liverpool itu mengalami cedera paha dalam laga uji coba kontra Austria, 3 Juni lalu.

Bek 23 tahun itu turut menjadi bagian dari Timnas Inggris saat menang 1-0 atas Austria. Dia menjalani debut bersama skuad senior setelah menggantikan Jack Grealish.

Dia kemudian mencatatkan penampilan perdana sejak menit awal saat Timnas Inggris mengalahkan Rumania 1-0 pada Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Kabar Buruk Bagi Timnas Spanyol, Sang Kapten Positif Covid-19

Selama di Timnas Inggris, Ben White kerap dipasang sebagai bek tengah dan gelandang bertahan dalam dua pertandingan persahabatan terakhir. Southgate diklaim terkesan dengan kemampuan sang pemain.

Sebelum White terpilih mengisi slot yang ditinggalkan Alexander-Arnold, banyak yang beranggapan bahwa pemain yang lebih menyerang seperti James Ward-Prowse dan Jesse Lingard yang bakal mendapat panggilan Southgate.

"Setelah melakoni debutnya bersama Inggris melawan Austria di Middlesbrough Rabu lalu, White semakin mengesankan pada start pertamanya untuk Three Lions saat ia tampil dalam kemenangan atas Rumania," tulis pernyataan Timnas Inggris dalam laman resminya, Senin (7/6/2021).

"Itu [pemanggilan ini] hanyalah hadiah bagi bek kelahiran Dorset, yang mengakhiri musim penuh pertamanya di Liga Inggris sebagai pemain terbaik Brighton musim ini akhir pekan lalu."

"Pasukan Gareth Southgate akan melanjutkan persiapan turnamen mereka di St. George's Park pekan ini jelang laga pembuka Grup D melawan Kroasia di Stadion Wembley, Minggu."

Baca Juga: Euro 2020: Desain Jersey Baru Ukraina Bikin Rusia Naik Pitam

Komentar