alexametrics

Skuad Prancis Bertabur Bintang, Pogba Ogah Lengah di Euro 2020

Rully Fauzi
Skuad Prancis Bertabur Bintang, Pogba Ogah Lengah di Euro 2020
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (kiri) berbincang dengan pelatih Didier Deschamps. [FRANCK FIFE / AFP]

Les Bleus sendiri tergabung di grup neraka di babak penyisihan Euro 2020.

Suara.com - Gelandang sentral Timnas Prancis, Paul Pogba mengaku dirinya dan rekan-rekan setim tak akan terlena meski skuad Les Bleus untuk Euro 2020 nanti bertabur bintang. Pogba mengakui skuad Prancis akan menatap satu demi satu laga di Euro dengan waspada.

Skuad Prancis racikan pelatih Didier Deschamps memang terbilang wah, dengan sederet pemain kelas dunia menghuni semua lini.

Ini termasuk trio maut; Kylian Mbappe, Karim Benzema dan Antoine Griezmann yang mengisi lini depan Prancis.

Meski demikian, Pogba ogah terlena meski Prancis, yang berstatus juara Piala Dunia 2018, sangat difavortikan untuk menjadi kampiun Euro 2020.

Baca Juga: Jadi Kapten Inggris untuk Pertama Kalinya, Rashford Super Pede Tatap Euro 2020

"Anda tidak boleh menganggap diri Anda terlalu cantik atau sempurna. Dan saya pikir, saya dan kami semua memang takkan begitu. Saya tidak ingin lengah karena saya rasa kami telah dibangun dengan cukup," ucap Pogba kepada TF1, Senin (7/6/2021).

"Memang menakutkan bagi tim lain, namun bisa jadi menakutkan juga bagi kami. Kami bisa merasa tertekan karena memiliki tim seperti ini, bahwa kami merasa pasti menang atau bahkan merasa akan selalu mencetak tiga gol," sambung bintang Manchester United itu.

"Orang-orang akan berekspektasi. Tapi itu bukan sepakbola, ego yang akan membunuh Anda. Di skuad ini, tidak ada. Ya, tidak ada yang lebih tinggi daripada yang lain," celoteh Pogba.

"Kami punya trio maut di lini depan, tapi tetap saja, kami harus memenuhi ekspektasi itu, untuk menjadi juara Euro tahun ini."

"Menjadi juara dunia dan memiliki tim seperti ini, kami akan dibebani harapan untuk menjadi lebih hebat lagi."

Baca Juga: Puji Habis Jack Grealish, Rashford: Dia Bisa Jadi Faktor X Inggris di Euro 2020

"Tapi, kami harus tetap rendah hati. Saya ingin mengutarakan pesan ini; (juaranya) belum ditentukan. Kami banyak mendengar omongan, namun kaki kami akan tetap menapak bumi," pungkas pemain berusia 28 tahun itu.

Di Euro 2020, Prancis sendiri menghuni grup neraka, yakni grup F bersama Jerman, Portugal dan Hungaria.

Skuad Les Bleus akan mengawali kiprah mereka di Euro dalam super big match kontra Jerman, 16 Juni nanti.

Komentar