alexametrics

Alasan Persija Jakarta Memilih Angelo Alessio Sebagai Pelatih

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Alasan Persija Jakarta Memilih Angelo Alessio Sebagai Pelatih
Presiden Persija Mohamad Prapanca dan Bambang Pamungkas saat memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Alessio terpilih sebagai pelatih Persija mengalahkan lima kandidat lainnya

Suara.com - Persija Jakarta telah meresmikan Angelo Alessio sebagai pelatih, Kamis (10/6/2021). Juru taktik asal Italia itu dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan hingga 2023.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menjelaskan alasan terpilihnya Alessio sebagai juru racik. Setelah melalui diskusi yang panjang, Alessio terpilih mengalahkan lima kandidat lainnya.

Tak asal pilih, ada penilaian hingga proses wawancara yang dilakukan. Setelah melalui diskusi yang panjang dengan manajemen tim, terpilihlah Angelo Alessio.

"Sebenarnya kita sudah punya lima kandidat yang tentunya semua pilihan terbaik," kata Prapanca dalam jumpa persnya.

Baca Juga: Mantan Asisten Antonio Conte Ungkap Alasan Terima Pinangan Persija

"Setelah saya sudah lihat bersama Bambang Pamungkas tidak ada keraguan lagi terhadap Angelo Alessio," ia menambahkan.

Prapanca menilai ada ikatan batin yang begitu kuat ketika menjatuhkan pilihan kepada Alessio. Bahkan ia menyamakannya ketika manajemen Persija memilih Sudirman sebagai pelatih di Piala Menpora 2021.

Adapun Sudirman bisa membawa Persija jadi juara di turnamen pramusim itu. Sayangnya, Sudirman tak bisa melatih di Liga 1 2021/2022 karena permasalahan lisensi.

"Yang saya rasakan kala itu ketika berdiskusi dengan Bepe seperti saat saya yakin ketika menunjuk Coach Sudirman sebagai pelatih di Piala Menpora. Memang banyak dinamika tapi perasaan itu datang saja" jelasnya.

"Tentu prestasi baik buruknya dia menjadi pertimbangan juga. Tapi kembali ketika mengobrol saya mendapatkan fell yang sama seperti Bepe," pungkasnya.

Baca Juga: Tunjuk Eks Asisten Conte di Juventus, Persija: Ada 5 Kandidat, Angelo Alessio yang Dipilih

Komentar