alexametrics

Matikan Lewandowski Kunci Slovakia Rengkuh Tiga Poin Perdana

Arief Apriadi
Matikan Lewandowski Kunci Slovakia Rengkuh Tiga Poin Perdana
Penyerang tim nasional Polandia Robert Lewandowski dikawal ketat tiga pemain Slovakia dalam pertandingan pembuka Grup E Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Kirill Kudryatsev)

Lewandowski yang memiliki reputasi sebagai pemegang rekor top skor semusim Bundesliga, dibuat tak berkutik oleh Marek Hamsik dan kawan-kawan.

Suara.com - Pelatih tim nasional Slovakia Stefan Tarkovic angkat topi untuk para pemainnya yang berhasil menjalankan instruksi mematikan pergerakan penyerang Polandia Robert Lewandowski, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Grup E Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia itu, Slovakia berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Lewandowski tiba di laga ini dengan reputasi sebagai pemegang rekor top skor semusim Bundesliga lewat 41 gol bersama Bayern Muenchen, tetapi penyerang Polandia itu dibuat tak berkutik oleh pengawalan ketat para pemain Slovakia sepanjang laga.

Satu-satunya peluang Lewandowski muncul dua menit jelang bubaran normal ketika menyambut sepak pojok Jakub Moder, sayang sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Baca Juga: Fakta Kilat Piala Eropa 2020: Spanyol vs Swedia, Dihantui Covid -19

Setelah itu, Lewandowski menyajikan umpan pantul untuk Karol Swiderski sayang tembakan pemain pengganti itu bisa diamankan oleh kiper Martin Dubravka.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk mematikan pergerakan Lewandowski dan kabar baiknya adalah kami mampu melakukannya," kata Tarkovic dikutip Antara dari laman resmi UEFA.

Tarkovic juga secara khusus menyebut penampilan apik pemain sayap Lukas Haraslin dan bek tengah Milan Skriniar yang mencetak gol penentu kemenangan Slovakia.

"Kami sudah menganalisis gaya bermain Polandia secara rinci dan mereka kerap menyerang dari sisi kiri, tapi Lukas Haraslin memberikan penampilan gemilang untuk meredam itu semua," katanya.

"Milan Skriniar juga tampil amat sangat baik dalam menyerang maupun bertahan," ujar Tarkovic menambahkan.

Baca Juga: Rodri Akui COVID-19 Jadi Momok Menakutkan buat Spanyol di Euro 2020

Tim besutan Tarkovic memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri kiper Wojciech Szczesny yang gagal mengantisipasi sepakan Robert Mak tetapi keunggulan lenyap dalam menit pertama babak kedua akibat gol Karol Linetty.

Komentar