alexametrics

Spanyol vs Swedia: Mandulnya La Roja Bikin Laporte Garuk-garuk Kepala

Arief Apriadi
Spanyol vs Swedia: Mandulnya La Roja Bikin Laporte Garuk-garuk Kepala
Penyerang Swedia, Alexander Isak (kiri) memperebutkan bola dengan bek Timnas Spanyol Aymeric Laporte dalam laga Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. [THANASSIS STAVRAKIS / POOL / AFP].

Timnas Spanyol seperti tim kehabisan ide dalam laga ini, terkhusus pada setengah jam terakhir

Suara.com - Bek Timnas Spanyol, Aymeric Laporte tak habis pikir atas hasil imbang 0-0 yang diterima timnya saat menghadapi Swedia di laga pembuka Grup E Euro 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion La Cartuja, Sevilla itu, Spanyol tampil begitu dominan dengan 75 persen penguasaan bola serta 17 peluang, sebagaimana statistik laman resmi UEFA.

Namun dominasi La Furia Roja tak dibarengi penyelesaian akhir mumpuni dari lini serang yang dihuni Alvaro Morata maupun Gerard Moreno di babak kedua.

Timnas Spanyol seperti tim kehabisan ide dalam laga ini, terkhusus pada setengah jam terakhir. Laporte pun bingung kenapa hasil imbang ini bisa terjadi.

Baca Juga: Euro 2020: Skriniar Cetak Gol Kemenangan, Slovakia Tundukkan 10 Pemain Polandia

“Tim frustrasi berdasarkan upaya yang kami lakukan malam ini," kata Aymeric Laporte dalam wawancara pasca laga dengan El Chiringuito TV dikutip dari Football-Espana, Selasa (15/6/2021).

“Dari sepuluh pertandingan seperti ini, kami akan memenangkan sembilan di antaranya."

Terlepas dari pernyataan Laporte, Spanyol besutan Luis Enrique ini benar-benar punya masalah dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Hasil imbang ini kemungkinan bakal meningkatkan tekanan terhadap para penggawa Spanyol yang sudah ditunggu Polandia dalam matchday kedua Grup E pada 19 Juni mendatang.

“Kami sekarang beralih ke pertandingan berikutnya dan fokus untuk mendapatkan tiga poin," tutur Laporte.

Baca Juga: Terbaring di Rumah Sakit, Christian Eriksen Jalani Pemeriksaan Terperinci

Timnas Spanyol untuk sementara tertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi satu poin.

Komentar