alexametrics

Kontak Erat dengan Gelandang Skotlandia, Dua Pemain Timnas Inggris Ikut Diisolasi

Stephanus Aranditio
Kontak Erat dengan Gelandang Skotlandia, Dua Pemain Timnas Inggris Ikut Diisolasi
Dua pemain Timnas Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell terpaksa harus ikut diisolasi usai kontak erat dengan gelandang Skotlandia, Billy Gilmour yang dinyatakan positif Covid-19.

Kedua pemain Chelsea FC itu dipastikan akan absen membela timnas Inggris pada laga penentuan grup D melawan Republik Ceko pada Rabu (23/6/2021) besok.

Suara.com - Dua pemain Timnas Inggris, Mason Mount dan Ben Chilwell terpaksa harus ikut diisolasi usai kontak erat dengan gelandang Skotlandia, Billy Gilmour yang dinyatakan positif Covid-19.

Mount dan Chilwell dinyatakan sebagai kontak erat karena bercengkerama dengan Gilmour usai pertandingan Inggris vs Skotlandia di grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, London pada Sabtu (19/6/2021) tiga hari lalu.

"Sebagai tindakan pencegahan saat ini dan usai konsultasi dengan pihak Kesehatan Masyarakat Inggris, Ben Chilwell dan Mason Mount akan isolasi diri setelah berinteraksi dengan pemain Skotlandia Billy Gilmour pada pertandingan kemarin Jumat," tulis FA dalam keterangan resminya.

Untuk sementara, kedua pemain Chelsea FC itu dipastikan akan absen membela timnas Inggris pada laga penentuan grup D melawan Republik Ceko pada Rabu (23/6/2021) besok.

Baca Juga: Toni Kroos Ungkap Obrolan dengan Cristiano Ronaldo Usai Jerman Taklukkan Portugal

"Keduanya akan dijauhkan dari pemain Inggris lainnya dan tim pendukung yang lebih luas, sambil menunggu diskusi lebih lanjut dengan Kesehatan Masyarakat Inggris," ucapnya.

"Seluruh skuat telah menjalani tes aliran lateral (LFD) pada Senin sore dan semuanya negatif, seperti halnya tes PCR pra-pertandingan UEFA hari Minggu," tegas FA.

Sebelumnya, Billy Gilmour dinyatakan positif Covid-19 dan harus diisolasi selama 10 hari usai tampil menonjol saat menahan imbang timnas Inggris di Wembley.

Perebutan tiket 16 besar di Grup D masih harus ditentukan dalam pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan besok, Skotlandia harus mengalahkan Kroasia untuk bisa lolos dari Grup D.

Baca Juga: Langsung Menekan, Austria Memimpin 1-0 Atas Ukraina di Babak I

Kedua kesebelasan sama-sama memiliki satu poin dua dari pertandingan awal mereka di Grup D melawan Inggris dan Republik Ceko.

Sementara Republik Ceko dan Inggris yang sama-sama memiliki 4 poin juga akan bertanding di Stadion Wembley pada waktu yang bersamaan.

Komentar