alexametrics

Manchester City Lepas Tawaran Hampir Rp 2 Triliun untuk Harry Kane

Rully Fauzi
Manchester City Lepas Tawaran Hampir Rp 2 Triliun untuk Harry Kane
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020. [Matt Dunham / POOL / AFP]

Bagaimana Spurs, terima tawaran menggiurkan ini atau tidak?

Suara.com - Manchester City diklaim telah menyodorkan tawaran tak kurang dari 100 juta pounds (sekira Rp 1,7 triliun) kepada kubu Tottenham Hotspur untuk mendapatkan servis penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris, Harry Kane di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Kane sendiri secara terbuka telah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Tottenham musim panas ini, demi mewujudkan hasratnya meraih gelar demi gelar, hal yang gagal ia lakukan sejauh ini bersama Spurs.

Media ternama Inggris, Sky Sports melaporkan Tottenham akan menolak tawaran perdana yang dilontarkan Manchester City tersebut. 

Disebutkan, bos Tottenham Daniel Levy ngotot membanderol Kane di angka 120 juta pounds.

Baca Juga: 147 Caps Bersama Timnas Argentina, Lionel Messi Samai Rekor Javier Mascherano

Bahkan, sang chairman sebenarnya tak rela kehilangan Kane, sang aset berharga klub. Penyerang berusia 27 tahun itu bisa dibilang juga satu-satunya pemain 'kelas dunia' yang ada di skuad Spurs saat ini.

Meskipun Kane memenangkan Sepatu Emas untuk pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak musim lalu, Totteham hanya bisa finis ketujuh di klasemen Liga Inggris musim lalu, dan tentunya bakal absen dalam Liga Champions untuk musim kedua berturut-turut.

Sebaliknya, Manchester City merengkuh gelar juara Liga Inggris ketiga dalam empat musim terakhir.

Sang juara Inggris kini memang sedang mencari penyerang tengah anyar, sebagai pengganti top skor sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, yang meninggalkan klub musim panas ini demi bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Link Live Streaming Euro 2020: Dua Laga Penentuan Grup D

Komentar