alexametrics

Chelsea Ikut Perburuan Tanda Tangan Jack Grealish

Arief Apriadi
Chelsea Ikut Perburuan Tanda Tangan Jack Grealish
Gelandang serang Timnas Inggris, Jack Grealish (kiri). [Paul ELLIS / POOL / AFP]

Chelsea siap menjadi pesaing Manchester City yang diketahui juga tertarik menggunakan jasa pemain 25 tahun tersebut.

Suara.com - Chelsea memiliki 'ketertarikan nyata' pada bintang Aston Villa dan pemain internasional Inggris Jack Grealish. The Blues diharapkan bisa merekrut sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan Football Insider via SI, Rabu (23/6/2021), Chelsea siap menjadi pesaing Manchester City yang diketahui juga tertarik menggunakan jasa pemain 25 tahun tersebut.

Grealish berada dalam performa bagus musim lalu, mencatatkan tujuh gol dan 12 assist dalam 27 pertandingan meskipun sempat berkutat dengan cedera untuk Villains.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich telah menjelaskan bahwa dia akan membiayai pemain top musim panas ini jika kesepakatan dapat tercapai.

Baca Juga: Bukan Hanya Rezky Aditya, 3 Artis Ini Dikabarkan Punya Anak dari Mantan Pacar

Secara hitung-hitungan, Chelsea mungkin lebih punya kekuatan finansial dibanding Manchester City untuk memboyong Jack Grealish. The Blues punya tambahan dana setelah meraih gelar juara Liga Champions musim lalu.

Di sisi lain, Aston Villa terindikasi siap menjual pemain yang dalam beberapa musim terakhir jadi jimat mereka, setelah mendatangkan Emiliano Buendia dari Norwich City yang memiliki posisi serupa dengan Grealish yakni gelandang serang.

Meski terkesan siap menjual Grealish, Aston Villa dipastikan bakal meminta bayaran besar untuk klub peminat, lantaran gelandang Timnas Inggris itu belum lama memperpanjang kontrak selama lima tahun pada September tahun lalu.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sendiri sempat mengatakan bahwa dia berharap dapat merekrut dua hingga tiga pemain baru di musim panas.

Meski berhasil mentransformasi Chelsea menjadi tim juara pasca menduduki kursi pelatih yang ditinggalkan Frank Lampard, Tuchel menganggap The Blues masih punya kekurangan yang harus ditutupi.

Baca Juga: Daftar Klub yang Sumbang Pemain Terbanyak di Euro 2020

“Dua atau tiga (rekrutan) bisa sangat, sangat bagus. Adalah hal yang konstan untuk tidak pernah menyangkal perubahan; bahwa Anda selalu membawa energi baru, orang-orang baru yang mempertanyakan keyakinan lama, yang menantang semua orang dalam latihan dan pertandingan, jadi saya pikir itu hal yang baik," kata Tuchel.

Komentar