alexametrics

Muka Tebal Luis Enrique, Ogah Mundur Meski Spanyol Gagal ke 16 Besar Euro 2020

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Muka Tebal Luis Enrique, Ogah Mundur Meski Spanyol Gagal ke 16 Besar Euro 2020
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memberi instruksi kepada penyerang Ferran Torres saat menghadapi Georgia dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP].

Nasib La Furia Roja tengah di ujung tanduk jelang memainkan matchday terakhir Grup E Euro 2020 kontra Slovakia.

Suara.com - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique memastikan tidak akan mundur jikapun timnya gagal melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Bahkan, dia malah berniat memperpanjang kontrak.

Nasib La Furia Roja --julukan Timnas Spanyol-- tengah di ujung tanduk jelang memainkan matchday terakhir Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021) malam WIB.

Spanyol wajib menang atas Slovakia apabila ingin memastikan tiket ke babak 16 besar tanpa bantuan tim lain. Mereka juga bisa lolos apabila bermain imbang dan di sisi lain, Polandia tak menang atas Swedia.

"Apakah Anda bercanda? Saya malah berpikir untuk memperpanjang (kontrak)," jawab Enrique saat ditanya apakah berniat mundur jika gagal membawa Spanyol ke 16 besar, dikutip dari Marca, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam Grup D Euro 2020: Inggris Menang Tipis, Skotlandia Menangis

Persiapan sudah dilakukan oleh Alvaro Morata dan kawan-kawan agar bisa mengalahkan Slovakia. Kemungkinan akan ada sedikit perubahan strategi yang diterapkan mantan pelatih AS Roma tersebut.

"Mungkin ada (perubahan), tetapi mungkin tidak. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tentu saja kami bisa gagal, itu salah satu kemungkinannya, tapi saya harap tidak,” jelas Enrique.

Mantan pelatih Barcelona itu mengaku kondisi anak asuhannya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Bahkan, ia menyebut timnya sebenarnya tampil baik saat melawan Swedia dan Polandia meski kemenangan gagal didapat.

"Tidak ada keraguan bahwa dalam dua pertandingan kami jauh lebih baik dari lawan, tetapi kami tidak memiliki hadiah gol,' ungkap Enrique.

"Dengan situasi yang kami hadapi, saya puas jika lolos grup, tak masalah apakah itu (lewat peringkat) pertama, kedua atau ketiga." pungkasnya.

Baca Juga: Siap Gantikan Thomas Mueller, Leon Goretzka: Turnamen untukku Bisa Dimulai Sekarang

Saat ini Spanyol ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 2 poin dari dua laga. Adapun Slovakia berada di peringkat kedua dengan 3 poin.

Komentar