alexametrics

Presiden Arema FC Tertarik Boyong Marc Klok, Tapi...

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden Arema FC Tertarik Boyong Marc Klok, Tapi...
Gelandang Persija Jakarta Marc Klok menggiring bola dalam laga internal skuat berjuluk Macan Kemayoran di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Selasa (13/10/2020). Pertandingan itu menjadi bagian dari persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2020. (ANTARA/HO/Persija)

Marc Klok sudah memutus kerja samanya dengan Persija beberapa hari lalu.

Suara.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana tertarik untuk memboyong Marc Klok yang dua hari lalu memutuskan untuk berpisah dengan Persija Jakarta. Hanya saja, Gilang harus melihat kebutuhan tim saat ini.

Hengkangnya Klok dari Macan Kemayoran --julukan Persija-- memang cukup mengejutkan, mengingat pemain naturalisasi itu adalah salah satu kunci keberhasilan Persija merebut gelar juara di ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Di turnamen tersebut, Klol bahkan terpilih sebagai pemain terbaik.

Gelandang tengah Persija Jakarta, Marc Klok. [Laman resmi Persija Jakarta]
Gelandang tengah Persija Jakarta, Marc Klok. [Laman resmi Persija Jakarta]

Dengan prestasi yang torehkan Klok, kabarnya, tidak sedikit klub yang ingin mendapatkan pemain 28 tahun itu. Seperti Gilang yang tertarik dengan pemain yang sempat berseragam PSM Makassar itu.

Baca Juga: Tiga Partai 'Final Kepagian' di Babak 16 Besar Euro 2020, Salah Satunya Inggris Vs Jerman

"Banyak sekali yang tag dan DM saya untuk mendatangkan Marc Klok. Saya tidak menutup mata juga tertarik untuk datangkan dia (Klok)," tulis Gilang dikutip dari unggahan Instagram story pribadinya @juragan99, Jumat (25/6/2021).

"Saya langsung tanya kanan kiri juga koordinasi dengan Pak IB (Iwan Budianto). Tapi kembali masih ditimbang berdasarkan kebutuhan di tim Arema. Kebutuhan tim kita ada posisi pertahanan," jelasnya.

Pengusaha muda asal Malang Raya itu menyebut skuad Singo Edan --julukan Arema FC-- sudah kompak. Tim kesayangan Aremania itu hanya tinggal menunggu kedatangan dua legiun asing di posisi bek dan striker.

"Tinggal tunggu dua pemain asing posisi CB dan CF saya rasa sudah komplet. Sambil nanti kami lihat di putaran kedua kita perlu tambah lagi posisi bek," pungkasnya.

Sejauh ini ada beberapa tim yang dirumorkan mendekati Marc Klok. Selain Arema FC ada Bali United, dan Persib Bandung.

Baca Juga: Pulang dari Timnas, Kiper Muda PSS Sleman Adaptasi Ulang Pola Latihan

Sementara klub luar negeri yang digosipkan memburu tanda tangan Klok antara lain Kedah FC, Perak FC, Terengganu FC, dan Selangor FC.

Komentar