alexametrics

Kontrak Lionel Messi Tersisa Empat Hari, Barcelona Belum Kantongi Dana Segar

Syaiful Rachman
Kontrak Lionel Messi Tersisa Empat Hari, Barcelona Belum Kantongi Dana Segar
Kapten Barcelona Lionel Messi menghadiri pelantikan Joan Laporta sebagai presiden klub pada 17 Maret 2021 di Camp Nou. [AFP]

Hingga saat ini masa depan Lionel Messi di Barcelona masih menjadi tanda tanya.

Suara.com - Bukan rahasia lagi jika Barcelona saat ini tengah dilanda krisis finansial yang sangat akut, dan masalah keuangan mereka bisa bertambah jika Lionel Messi memutuskan untuk meneken kontrak baru di Camp Nou.

Sebagaimana diketahui, Barcelona harus memangkas skuad mereka di musim panas ini untuk memenuhi batas gaji yang ditetapkan LaLiga di masa pandemi. Namun di sisi lain, mereka juga harus berbenah untuk kembali tampil kompetitif dan merebut gelar di kancah domestik dan Eropa.

Barcelona memang memiliki hutang yang sangat besar, namun mereka sudah mengamankan kedatangan empat pemain di musim panas ini. Yaitu Sergio Aguero, Eric Garcia, Emerson Royal dan Memphis Depay.

Lionel Messi berbicara dengan Luis Suarez (tengah) di tengah pertandingan La Liga antara Barcelona vs Atletico di Camp Nou, 8 Mei 2021. [AFP]
Lionel Messi berbicara dengan Luis Suarez (tengah) di tengah pertandingan La Liga antara Barcelona vs Atletico di Camp Nou, 8 Mei 2021. [AFP]

Setelah memboyong empat pemain, keuangan Barcelona, yang kabarnya sempat mendapat pinjaman, pastinya menipis. Dan di sisi lain, urgensi untuk mendapatkan suntikan dana tambahan meningkat secara signifikan.
Itupun belum termasuk hitung-hitungan biaya perpanjangan kontrak Lionel Messi.

Baca Juga: Austria Hadapi Italia di Babak 16 Besar Euro 2020, David Alaba: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Dilaporkan RAC1 Sabtu (26/6/2021), klub harus menyiapkan sekitar 200 juta euro dalam upah jika Messi akhirnya berkomitmen melanjutkan kiprahnya di Camp Nou.

Presiden Barcelona Joan Laporta telah memperingatkan bahwa situasinya rumit dan menjelaskan beberapa hari yang lalu bahwa, untuk setiap 100 juta euro yang masuk, hanya 25 juta euro yang bisa digunakan.

Dengan demikian, tidak ada jalan lain bagi Barcelona kecuali melepas pemain-pemain dengan gaji fantastis. Di antaranya Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Sementara itu, Barcelona juga harus meyakinkan calon-calon penggawa Barcelona, termasuk Messi, untuk bersedia menerima pemangkasan gaji.

Kontrak Lionel Messi akan Berakhir dalam 4 Hari

Baca Juga: Franco Foda: Italia adalah Tim yang Sangat Berbahaya

Kontrak Lionel Messi yang berlaku saat ini akan kadaluarsa dalam hitungan hari. Sebagaimana diketahui, kontrak Messi saat ini hanya sampai 30 Juni 2021.

Komentar