alexametrics

Euro 2020: Alumni Grup Neraka Tumbang Semua, Rossi Sindir Ronaldo, Neuer, dan Mbappe

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Euro 2020: Alumni Grup Neraka Tumbang Semua, Rossi Sindir Ronaldo, Neuer, dan Mbappe
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo membuang ban kapten pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia melawan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville, Senin (28/6) dini hari WIB. [AFP/Photo]

Pelatih Hungaria Marco Rossi menyindir Ronaldo, Neuer, dan Mbappe lewat meme yang dia unggah di akun Instagramnya.

Suara.com - Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi melakukan aksi konyol. Dia meledek Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer, dan Kylian Mbappe lewat unggahan di Instagram pribadi miliknya.

Meme tersebut keluar setelah tiga negara yang diperkuat pemain di atas yakni Portugal, Jerman, dan Prancis tersingkir dari babak 16 besar Euro 2020.

Uniknya, tiga negara unggulan tersebut adalah alumni Grup F  yang disebut-sebut sebagai grup neraka di Euro 2020.

Ketiganya lolos ke babak 16 besar meninggalkan Hungaria yang tercabik-cabik di dasar klasemen Grup F dan harus tersingkir dari Euro 2020.

Baca Juga: Marc Klok Resmi Membelot ke Persib dan 4 Berita Bola Terkini

"Sampai jumpa di pantai," tulis Rossi dalam bahasa Hungaria, Inggris, dan Italia, dikutip dari unggahan Instagram miliknya, Kamis (1/7/2021).

Tersingkirnya Prancis, Portugal, dan Jerman di babak 16 besar membuat Grup F jadi satu-satunya grup yang tidak memiliki wakil di perempat final.

Kondisi itu tampak lebih ironis apabila melihat status ketiga tim di mana Portugal adalah juara bertahan Euro, sementara Prancis dan Jerman adalah juara Piala Dunia di dua edisi terakhir.

Hungaria sendiri tak tampil buruk-buruk amat di Euro 2020. Sempat dikalahkan Portugal 0-3 pada laga pertama, mereka mampu menahan imbang Prancis dan Jerman di laga kedua serta ketiga.

Sayang, poin yang dikumpulkan Hungaria selama babak penyisihan Grup F tidak cukup membantu mereka lolos ke fase knock-out.

Baca Juga: Banjir Kritik Pasca Gagal di Euro 2020, Zlatko Dalic Masih Ingin Lanjut Latih Kroasia

Komentar