alexametrics

Jadwal Kick-off Italia vs Inggris di Final Euro 2020 dan Link Live Streaming

Rully Fauzi
Jadwal Kick-off Italia vs Inggris di Final Euro 2020 dan Link Live Streaming
Aksi suporter wanita Timnas Inggris jelang laga final Euro 2020. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Partai puncak akan dihelat di Wembley, London.

Suara.com - Euro 2020 akhirnya mencapai klimaksnya. Timnas Italia menghadapi Timnas Inggris dalam laga final yang akan dihelat di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

bagi Inggris, The Three Lions akan coba merengkuh gelar pertama mereka di pentas Euro alias Piala Eropa, turnamen akbar empat tahunan antar negara-negara di Benua Biru.

Jika mampu jadi kampiun Euro 2020, ini juga akan jadi gelar perdana Inggris di turnamen internasional setelah terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1966 silam.

Sementara bagi Italia, rekor mereka di Euro juga tak terlalu menterang, jika dibandingkan dengan Piala Dunia misalnya.

Baca Juga: Italia vs Inggris di Final Euro 2020, Phil Foden Absen?

Gli Azzurri sebelumnya tercatat hanya bisa juara sekali, yakni di edisi 1968 lalu dan dua kali jadi runner-up pada edisi 2000 dan 2012.

Pertemuan pamungkas Italia vs Inggris di turnamen besar sendiri adalah pada 2014 lalu di babak grup Piala Dunia 2014 lalu.

Italia kala itu menang 2-1 berkat gol-gol Claudio Marchisio dan Mario Balotelli, sementara Inggris hanya bisa membalas via Daniel Sturridge. Namun, ketiga pencetak gol tersebut sudah tak ada dalam skuad Italia maupun Inggris di Euro 2020 ini.

Sementara di putaran final Euro, Italia vs Inggris sebelumnya baru terjadi dua kali dan Gli Azzurri memenangi keduanya.

Di fase grup Euro 1980, Italia mengalahkan Inggris 1-0 lewat gol tunggal Marco Tardelli. Dan pada babak delapan besar Euro 2012, Italia menyingkirkan Inggris lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Adu Tajam Harry Kane vs Ciro Immobile, Siapa yang Tersenyum di Final Euro?

Pertandingan Italia vs Inggris di final Euro 2020 akan kick-off dini hari nanti pada pukul 02.00 WIB, dan bisa Anda saksikan secara live streaming dengan meng-klik tautan berikut.

Komentar