facebook

Tak Diinginkan Fans Everton, Rafael Benitez Bertekad Buktikan Diri

Arief Apriadi
Tak Diinginkan Fans Everton, Rafael Benitez Bertekad Buktikan Diri
Arsip - Rafael Benitez saat melatih Newcastle United. [AFP]

Rafael Benitez ingin memenangi hati fans Everton dengan menyuntikan mental pemenang ke dalam skuad.

Suara.com - Rafael Benitez tak mendapat dukungan fans Everton saat diumumkan jadi pengganti Carlo Ancelotti yang hengkang ke Real Madrid.

Meski demikian, dia tak berkecil hati atas respons tersebut dan menegaskan ingin membuktikan diri guna memenangi hati para pendukung The Toffees --julukan Everton.

"Evertonian di sekitar tempat tinggal saya mereka cukup senang dan suportif," kata Rafael Benitez dalam jumpa pers sebagaimana dikutip Antara dari Reuters, Kamis (15/7/2021).

"Bahkan suporter Liverpool juga sangat menerima saya mengambil kesempatan untuk kembali di Liga Premier Inggris, berkompetisi untuk sesuatu. Sungguh perasaan luar biasa," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Perkuat Lini Tengah, Liverpool Siapkan Rp 691 Miliar untuk Saul Niguez

Benitez diberi kontrak berdurasi tiga tahun oleh Everton, kendati gelombang penolakan dari suporter sempat bermunculan.

Bahkan, sebelum resmi diumumkan, sebuah spanduk bernada ancaman terdapat di dekat rumah kediaman Benitez di Wirral, Liverpool. Kasus itu kini diselidiki oleh Kepolisian Merseyside.

Benitez adalah orang kedua sepanjang sejarah yang pernah menangani Everton dan Liverpool setelah William Edward Barclay.

Bedanya, Barclay saat itu lebih dulu menangani Everton sebelum menciptakan klub tandingan Liverpool pada akhir abad 1800.

Pelatih asal Spanyol itu bertekad untuk memenangi hati para Evertonian dengan cara menghadirkan mentalitas pemenang di dalam skuad klub Merseyside Biru itu.

Baca Juga: Sebelum Gabung PSG, Arsenal Dekati Sergio Ramos tetapi Langsung Ditolak

"Saya sudah berbicara dengan sejumlah pemain senior dan semuanya tampak ambisius walau menyadari ada sesuatu yang kurang. Ini yang akan kami cari bersama-sama," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar