alexametrics

Bicara Persaingan di Skuad HNK Rijeka, David Maulana: Tidak Terlalu Sulit

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Bicara Persaingan di Skuad HNK Rijeka, David Maulana: Tidak Terlalu Sulit
Pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana, saat menjalani TC di Kroasia (dok. PSSI).

David Maulana mengatakan tidak terlalu sulit untuk bersaing di HNK Rijeka.

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana, menceritakan persaingan di skuad tim barunya HNK Rijeka. David mengatakan bahwa persaingannya tidak terlalu sulit.

David Maulana resmi bergabung dengan tim asal Kroasia, HNK Rijeka. David menyusul rekannya yang sudah lebih dulu berada di klub tersebut yakni Brylian Aldama.

Saat ini, David Maulana pun sudah berada di Kroasia. Di sana dia tinggal bersama seatap oleh Brylian Aldama.

Adaptasi David Maulana di HNK Rijeka pun berjalan lancar. Bahkan jebolan Garuda Select ini menceritakan bahwa persaingan di tim HNK Rijeka U-19 tidak terlalu sulit bagi dirinya.

Baca Juga: Dibela Eks Pelatih Timnas Indonesia, Legenda Real Madrid Kalahkan Barcelona

"Untuk persaingan di posisi gelandang, kalau dibilang sulit yang nggak terlalu sulit sih," ucap David Maulana di siaran langsung Instagramnya pada Sabtu (17/7/2021).

Brylian Aldama dan David Maulana. (YouTube/KR TV)
Brylian Aldama dan David Maulana. (YouTube/KR TV)

Kendati demikian, David mengatakan bahwa dirinya masih harus beradaptasi sedikit lagi. Sebab, para pemain HNK Rijeka sudah memperkuat tim sejak dini, sehingga pelatih sudah percaya dengan sistem yang ada.

Namun, tak menutup kemungkinan bahwa pemain baru dibutuhkan karena tim juga bisa mengandalkan pemain lain yang punya skill berbeda.

"Mungkin karena banyak mereka di sini sudah latihan bareng sejak kecil, jadi sistemmnya sama sampai sekarang. Mungkin saya harus adaptasi sedikit lagi dengan mereka. Kalau sudah adaptasi, mungkin nggak terlalu sulit buat bersaing," imbuhnya.

David Maulana sendiri saat ini memang sudah ikut beberapa latihan HNK Rijeka. Akan tetapi, dia belum mendapatkan kesempatan untuk bertanding karena musim kompetisi sudah selseai ketika dia datang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Jadi Komentator Olimpiade, PSSI: Utamakan Timnas Indonesia!

Maka dari itu, kemungkinan besar David Maulana bisa merumput bersama HNK Rijeka pada bulan Agustus mendatang ketika Liga Kroasia U-19 digelar kembali.

Komentar