alexametrics

Berharap Kompetisi Berlangsung, APPI dan Pemain Liga 1 Bikin Gerakan #KamiSiapMain

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Berharap Kompetisi Berlangsung, APPI dan Pemain Liga 1 Bikin Gerakan #KamiSiapMain
APPI bikin gerakan tagar #KamiSiapMain. (Instagram/appi.official)

APPI mewakili pesepakbola profesional Indonesia membuat gerakan #KamiSiapMain.

Suara.com - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) bersama para pemain Liga 1 telah menggaungkan tagar #KamiSiapMain. Tagar tersebut merupakan salah satu aspirasi dari pemain di Indonesia agar kompetisi dapat segera berlangsung.

Melansir dari situs resmi APPI, mereka sebelumnya telah menggelar pertemuan secara virtual dengan para pemain dari setiap klub yang tergabund di Liga 1 pada Jumat (23/7/2021).

Pertemuan itu dibuka oleh Firman Utima selaku Presiden APPI. Dalam pertemuan itu APPI mendengarkan kondisi dan aspirasi dari pemain di tengah penundaan kompetisi yang masih berlanjut.

"Melihat kondisi saat ini yang masih di tengah ketidakpastian, APPI menginisiasi untuk mengumpulkan para pemain di tiap-tiap klub Liga 1 untuk mendengarkan kondisi dan aspirasi dari mereka," kata Presiden APPI, Firman Utina.

Baca Juga: 4 Stadion Bersejarah yang Beri Gelar untuk Timnas Indonesia

"Dari sini kami akan bergerak untuk menyampaikan aspirasi para pemain ke pihak terkait," sambung mantan pemain Persib Bandung itu.

Memang, Liga 1 bisa dikatakan lebih beruntung ketimbang strata di bawahnya. Pemain-pemain Liga 1 sebagian besar sudah punya kontrak profesional dengan klub, yang tentunya berpenghasilan lebih baik.

"Pemain-pemain dari Liga 2, karena kondisi, Liga 2 bahkan lebih memprihatinkan situasinya," ujar Wakil Presiden APPI Andritany Ardhiyasa.

Selang sehari setelah mengadakan pertemuan itu, APPI kemudian membuat gerakan dengan tagar #KamiSiapMain via media sosial Instagram.

APPI bikin gerakan #KamiSiapMain. (Instagram/appi.official)
APPI bikin gerakan #KamiSiapMain. (Instagram/appi.official)

"Kami, pesepakbola Indonesia. Kami sehat. Kami sudah vaksin. Kami taat prokes #KamiSiapMain #PesepakbolaBersatu," tulis APPI.

Baca Juga: PSSI Belum Tahu Elkan Baggott Dipanggil TC Timnas Indonesia atau Tidak

Lantas gerakan #KamiSiapMain diikuti oleh para pemain Liga 1. Tercatat sebagian besar pemain Liga 1 mengunggah gambar tersebut di akun Instagramnya masing-masing.

Komentar