alexametrics

Sudah Berusia 38 Tahun, Fabio Quagliarella Belum Tahu Kapan Gantung Sepatu

Reky Kalumata
Sudah Berusia 38 Tahun, Fabio Quagliarella Belum Tahu Kapan Gantung Sepatu
Para pemain Sampdoria merayakan gol Fabio Quagliarella (tengah). MARCO BERTORELLO / AFP

Quagliarella berharap masih bisa berkontribusi untuk Sampdoria

Suara.com - Fabio Quagliarella tampaknya masih menikmati karirnya meski saat ini telah berusia 38 tahun. Pemain depan Sampdoria ini mengatakan dirinya belum memutuskan untuk pensiun setelah musim 2021-22.

Striker veteran Italia itu telah siap untuk memulai musim berikutnya di kasta tertinggi Italia Serie A. Quagliarella masih yakin bisa memberikan berkontribusi untuk Blucerchiati-- julukan Sampdoria.

Quagliarella, yang bergabung di Sampdoria pada Februari 2016, telah menandatangani perpanjangan satu tahun setelah menyumbang 13 gol dalam 33 pertandingan musim lalu.

“Saya berharap dapat memberikan kontribusi besar seperti tahun-tahun terakhir ini,” kata Quagliarella kepada Il Secolo XIX seperti dilansir Football Italia. "Saya tahu usia saya dengan baik, tetapi juga bagaimana saya berlatih."

Baca Juga: Romelu Lukaku Ingin Persembahkan Lebih Banyak Gelar untuk Inter Milan

“Saya akan melakukan sekitar dua puluh retret pra-musim. Ketika saya masih muda, saya menderita karena mereka, sekarang saya memetabolisme mereka, tetapi pada dasarnya saya tidak menyukai itu."

Quagliarella juga berharap bisa bermain di setiap pertandingan dan mengungkapkan bahwa mantan pelatih Claudio Ranieri yang sebelumnya mengatur waktu bermainnya.

“Mereka mengatakan bahwa saya mengatur diri saya sendiri tahun lalu, tetapi kenyataannya Ranieri yang mengatur saya. Jika terserah saya, saya akan tetap berada di lapangan," lanjutnya

"Saya tahu ini adalah tembakan terakhir yang saya miliki, dan setiap pilihan dibagi dengan pelatih. Saya tahu saya tidak bisa memainkan semuanya, di beberapa pertandingan bahkan lebih baik masuk dari bangku cadangan."

Mantan striker Juventus itu juga mulai belajar menjadi pelatih persiapan setelah pensiun dari bermain, namun dia belum bisa memastikan kapan akan memutuskan untuk berhenti bermain.

Baca Juga: Bawa Italia Juara Eropa, Roberto Mancini Pernah Dipermalukan di Stadion Teladan Medan

“Kesempatan untuk kursus (pelatih) ini tiba dan saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan melanjutkan, selalu lebih baik untuk memiliki sesuatu di tangan ketika saya berhenti bermain,” ujarnya.

Komentar