alexametrics

Nick Kuipers Pilih Tetap Bertahan di Bandung di Masa PPKM

Rully Fauzi
Nick Kuipers Pilih Tetap Bertahan di Bandung di Masa PPKM
Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers. [HO/Persib.co.id]

Legiun asing Persib asal Belanda itu punya alasan tersendiri.

Suara.com - Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers memilih tetap bertahan di Bandung seiring perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuat skuad Maung Bandung melanjutkan program latihan mandiri.

Meski ada sejumlah rekan setimnya di Persib yang memilih pulang ke negaranya masing-masing, pemain asal Belanda itu tetap menjalani latihan mandiri di Tanah Air.

Kuipers mengaku keputusannya tersebut dimaksudkan agar tetap dalam kondisi siap untuk berlatih bersama.

Sebab jika latihan bersama skuad Persib nanti digelar lagi, maka akan ada waktu karantina bagi yang datang dari luar negeri.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Liga 1 Tetap Bergulir di Minggu Ketiga Agustus

"Karena saya ingin siap saat kita mulai berlatih lagi. Saya tidak ingin masuk karantina sebelum bisa mulai berlatih bersama. Itu tidak baik untuk kebugaran saya," ungkap Kuipers seperti dimuat Antara, Rabu (28/7/2021).

Pemain kelahiran Maastricht, Belanda itu optimistis kompetisi Liga 1 2021-2022 bakal segera bergulir. Itulah sebabnya, Kuipers memilih tidak pulang kampung ke negaranya.

Selain percaya akan segera bergulirnya musim baru Liga 1, Kuipers juga mengaku kerasan berada di Bandung.

"Ketika lockdown usai, saya merasa sangat nyaman untuk tinggal di Bandung. Ini kota yang luar biasa. Tapi saya berada di sini untuk bermain sepakbola. Jadi ketika kami memulai lagi liga, saya merasa senang," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih kepala Persib, Robert Alberts memang memberikan kebebasan kepada para pemainnya dalam menjalani latihan mandiri.

Baca Juga: Usai Divaksin, Legiun Asing Persela Berharap Liga 1 Segera Bergulir

Kebebasan juga diberikan kepada para pemain untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Komentar