alexametrics

Satu Pemain Positif COVID-19, Seluruh Skuad Juventus Harus Jalani Isolasi

Rully Fauzi
Satu Pemain Positif COVID-19, Seluruh Skuad Juventus Harus Jalani Isolasi
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo bersiap melakoni latihan untuk masa pramusim jelang kampanye 2021/2022. [Miguel MEDINA / AFP]

COVID-19 menyerang kamp Bianconeri di masa pramusim.

Suara.com - Seluruh anggota skuad Juventus terpaksa menjalani proses isolasi setelah gelandang serang mereka asal Tunisia, Hamza Rafia dinyatakan positif COVID-19, Kamis (29/7/2021).

"Sesuai dengan undang-undang dan sesuai dengan otoritas kesehatan setempat, grup (skuad) tim akan menjalani karantina mulai hari ini," demikian pernyataan kubu Juventus di laman resmi mereka, Kamis (29/7/2021).

Ditambahkan Bianconeri --julukan Juventus, untuk beberapa hari ke depan, pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan pertandingan di masa pramusim jelang kampanye 2021/2022 ini, namun tidak akan diizinkan melakukan kontak di luar grup.

Rafia, gelandang serang 22 tahun pemilik 11 caps bersama Timnas Senior Tunisia, baru membuat satu penampilan di tim utama Juventus sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada 2019 lalu.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: China ke Puncak Salip Jepang, Indonesia Melorot Lagi

Gelandang serang Hamza Rafia (tengah) memperkuat Juventus di musim 2020/2021 lalu. [Marco BERTORELLO / AFP]
Gelandang serang Hamza Rafia (tengah) memperkuat Juventus di musim 2020/2021 lalu. [Marco BERTORELLO / AFP]

Sebelumnya ia lebih banyak berkutat di tim Juventus U-23.

Juventus asuhan pelatih Massimiliano Allegri sendiri dijadwalkan akan menghadapi Monza dalam pertandingan uji coba pada 1 Agustus 2021, sebelum menghadapi Barcelona di Camp Nou dalam pertandingan pramusim terakhir mereka pada 8 Agustus.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan memulai upaya mereka merebut kembali gelar juara Liga Italia Serie A dari Inter Milan, dengan menghadapi Udinese pada musim baru.

Juventus akan bertandang ke markas Udinese, Dacia Arena pada 22 Agustus nanti.

Baca Juga: Manchester United Kembali Gagal Menang, Ini Reaksi Ole Gunnar Solskjaer

Komentar