alexametrics

Hertha Berlin vs Liverpool: Klopp Senang Virgil van Dijk Main Lagi

Arief Apriadi
Hertha Berlin vs Liverpool: Klopp Senang Virgil van Dijk Main Lagi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan kemenangannya atas Crystal Palace pada pertandingan pekan terakhir Premier League di Anfield. Paul ELLIS / POOL / AFP

Van Dijk dan Gomez masuk menit ke-69 dalam laga yang dimenangkan Hertha Berlin 4-3.

Suara.com - Liverpool memang kalah 3-4 dari Hertha Berlin dalam laga persahabatan pramusim. Namun, ada kabar baik yang muncul di mana bek Virgil van Dijk dan Joe Gomez sudah kembali dari cedera.

Van Dijk dan Gomez masuk menit ke-69 dalam laga di Tivoli Stadion di Austria itu di mana Stevan Jovetic mencetak dua gol pada babak kedua untuk memastikan kemenangan klub Bundesliga itu.

Santiago Ascacibar dan Suat Serdar membawa Hertha unggul 2-0 sampai satu jam pertandingan sebelum Sadio Mane dan Takumi Minamino menyamakan kedudukan untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp menurunkan Van Dijk dan Joe Gomez yang sudah absen membela Liverpool selama kurang lebih sembilan bulan, saat laga tersisa 20 menit.

Baca Juga: Dikabarkan Bakal Latih Liverpool, Steven Gerrard: Sudah Ada Pelatih Top di Sana

Klopp mengaku sangat senang dua pilar pentingnya di lini pertahanan sudah kembali fit setelah dibekap cedera parah musim lalu. Itu dianggapnya sebagai langkah awal yang penting.

"Itu adalah perasaan yang menyenangkan. Dimulai segera dengan baik dan biasanya kita semua tahu bahwa gol keempat adalah situasi yang jelas yang melihat dan bertahan dengan baik," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (30/7/2021).

"Saya tidak terlalu bahwa Virgil sudah tidak bermain bola kurang lebih 260 hari dan Joe kurang lebih sama. Jadi saya senang mereka kembali. Ini adalah langkah pertama yang penting," tambahnya.

Van Dijk tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan yang dideritanya sejak 17 Oktober saat melawan Everton, sedangkan Gomez mengalami cedera lutut kiri ketika membela timnas Inggris pada 11 November.

Kendati kedua bek itu diturunkan, Jovetic mampu menjebol gawang The Reds pada menit ke-66 dan 80 utnuk memenangkan Bertha. Alex Oxlade-Chamberlain memperkecil kekalahan menjadi 3-4 pada dua menit sebelum waktu normal selesai, demikian laporan ESPN.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Saat Lionel Messi Bagikan Body Goals Sang Istri, Awas Gagal Fokus!

Komentar