alexametrics

Menanti Bergulirnya Liga 1, Pelatih Persipura Fokus Jaga Kondisi Mental Pemain

Reky Kalumata
Menanti Bergulirnya Liga 1, Pelatih Persipura Fokus Jaga Kondisi Mental Pemain
Pelatih Persipura, Jackson F Tiago memimpin latihan tertutup tim di Jayapura. [ANTARA/HO/Humas Persipura]

Persipura saat ini tim tengah menjalani persiapan di Kota Batu, Jawa Timur

Suara.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago sedang fokus menjaga kondisi mental pemainnya agar tidak drop menunggu bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022.

Persipura saat ini tim tengah menjalani persiapan di Kota Batu, Jawa Timur.

Selain menunggu kepastian bergulirnya Liga 1, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan guna menekan kembali meningkatnya penyebaran virus Covid-19 membuat kondisi psikologis pemain sedikit terganggu karena aktivitas di luar lapangan menjadi terbatas.

Jacksen pun mengaku sudah menyiapkan kiat-kiat khusus untuk mengatasi masalah tersebut. Meski memotivasi pemain menjadi tugas berat baginya, dia tidak ingin kondisi anak asuhnya drop menjelang kompetisi bergulir.

Baca Juga: Diego Assis Hengkang dari Bali United, Teco Belum Tentukan Penggantinya

“Tugas berat, apalagi dengan keterbatasan pandemi untuk mencari hiburan di luar. Tapi, semua pelatih pasti ada kiat-kiat untuk mengatasi masalah tersebut,” terang Jacksen seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Sedangkan untuk kondisi fisik para pemainnya, pelatih asal Brasil itu mengatakan saat ini fisik Ricardo Salampessy dkk dalam kondisi yang ideal. Program latihan saat ini berjalan cukup baik sesuai dengan timeline kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 yang rencana digelar Agustus mendatang.

“Kami cuma libur 13 hari, jadi keadaan fisik pemain masih dalam tahap normal,” ujar Jacksen.

“Tetap lakukan persiapan sesuai program yang ada dari PSSI (rencana kick-off kompetisi). Tetap jalan normal, latihan 1x sehari bisa di lapangan dan di gym,” tandasnya.

Baca Juga: Persiraja Tunggu Keputusan Presiden Klub untuk Gelar Latihan

Komentar