alexametrics

PSSI Upayakan TC Timnas Bergulir Awal Agustus, tetapi...

Arief Apriadi
PSSI Upayakan TC Timnas Bergulir Awal Agustus, tetapi...
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

"PSSI tentu berkoordinasi dengan semua pihak agar timnas Indonesia dapat menggelar TC pada awal Agustus," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Suara.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) mengupayakan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia bisa tetap digelar pada awal Agustus 2021. Namun hal itu bergantung pada perkembangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"PSSI tentu berkoordinasi dengan semua pihak agar timnas Indonesia dapat menggelar TC pada awal Agustus," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Menurut pria asal Gorontalo itu, keputusan mengenai kelanjutan PPKM Level 4 akan menentukan lokasi pelaksanaan TC. Setidak-tidaknya, ada tiga kota yang disiapkan PSSI menjadi tempat TC.

"PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," kata Yunus.

Berdasarkan kalender sepak bola, jadwal terdekat, Indonesia akan menghadapi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober 2021.

Baca Juga: PSSI Terima Daftar Pemain TC Timnas Indonesia, Elkan Baggott Masuk?

PSSI menargetkan skuad Garuda memenangi laga itu dan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami akan mempersiapkan timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023," tutur Yunus.

Sementara soal kedatangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, PSSI menyatakan bahwa juru taktik asal Korea Selatan itu akan kembali ke Indonesia pada Agustus 2021.

Terkait PPKM, pemerintah Indonesia awalnya menetapkan PPKM Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Namun, karena kasus COVID-19 meninggi termasuk di luar Jawa-Bali, PPKM Darurat kemudian diperpanjang sampai 25 Juli 2021, tetapi dengan nama baru yaitu PPKM Level 4.

Baca Juga: Momen Langka, Ketika Timnas Italia Lolos ke Final Euro 1968 Berkat Lemparan Koin

PPKM Level 4 itu kembali diperlama durasinya, kali ini sampai 2 Agustus 2021. Hampir seluruh provinsi di wilayah Indonesia memiliki wilayah yang menerapkan PPKM Level 4 tersebut.

Komentar