alexametrics

PSSI Terima Daftar Pemain TC Timnas Indonesia, Elkan Baggott Masuk?

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Terima Daftar Pemain TC Timnas Indonesia,  Elkan Baggott Masuk?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sedang memimpin latihan. (Dok. PSSI).

Para pemain tersebut dipilih langsung Pelatih Shin Tae-yong.

Suara.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengaku telah menerima daftar nama-nama pemain yang akan ikut training camp (TC) Timnas Indonesia pada awal Agustus 2021. Pemain yang ikut dipilih langsung Pelatih Shin Tae-yong.

Dijadwalkan, TC dimulai 1 Agustus mendatang. Sementara Shin Tae-yong akan terlambat memimpin latihan karena masih menunggu vaksinasi tahap kedua di negaranya Korea Selatan.

Tentu banyak yang bertanya peluang pemain keturunan Elkan Baggott akan dipanggil atau tidak? tentunya, kualitas pemain berdarah Inggris-Indonesia itu dibutuhkan untuk lini belakang.

Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).
Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).

Namun, tidak sedikit yang meragukan pemain Ipswich Town itu bakal gabung. Sebab, Elkan Baggott sebelumnya tidak datang ketika Shin Tae-yong memanggilnya untuk memperkuat skuad Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mengenang Ivan Toplak, Pelatih Jempolan yang Gagal bersama Timnas Indonesia

Saat itu, pandemi Covid-19 jadi alasannya. UEA berada di zona merah bagi Inggris, sehingga akan sulit kembali untuk Elkan Baggott apabila ia memasuki negara tersebut.

Indra Sjafri mengaku akan segera melihat daftar yang diberikan Shin Tae-yong. Ia juga belum mengetahui apakah Elkan Baggott dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Kami lihat dulu ya daftarnya Elkan Baggott dipanggil atau tidak. Jadi ditunggu saja, kami akan segera rilis,” kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Jumat (30/7/2021).

Lebih lanjut, Indra juga belum membocorkan di mana TC akan digelar. Sebelumnya, PSSI merilis pemusatan latihan mungkin digelar di Palembang atau Balikpapan.

Selain itu, Jakarta juga masuk opsi andai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tidak diperpanjang oleh pemerintah. Seperti diketahui, PPKM baru diperpanjang sampai 3 Agustus mendatang.

Baca Juga: Ketika Timnas Indonesia Tampil Memukau di Olimpiade Melbourne 1956

"Jadi ditunggu saja. Kalau semua proses sudah oke akan kami rilis," pungkas mantan juru taktik Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Komentar