alexametrics

Everton Siap Lepas James Rodriguez

Syaiful Rachman
Everton Siap Lepas James Rodriguez
Gelandang serang Everton, James Rodriguez. [MICHAEL REGAN / POOL / AFP]

James Rodriguez tak masuk dalam rencana manajer baru Everton Rafael Benitez.

Suara.com - Klub Liga Premier Inggris Everton dikabarkan bisa saja menjual James Rodriguez jika datang penawaran dengan harga yang tepat.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (4/8/2021), Everton kini tengah berusaha menjual pemainnya untuk lebih memberikan ruang kepada pelatih Rafael Benitez untuk berbelanja.

Meski pun begitu, kepergian James Rodriguez dari Everton tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena sejauh ini tidak ada laporan klub lain yang menginginkan jasa pemain asal Kolombia tersebut dengan harga yang sesuai.

Pemain Everton James Rodriguez rayakan golnya ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020). [AFP]
Pemain Everton James Rodriguez rayakan golnya ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020). [AFP]

Selain itu, James Rodriguez direncanakan akan tampil dalam laga terakhir pramusim melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga: Cedera Otot, Toni Kroos Absen Bela Madrid di Awal Musim

James Rodriguez datang ke Everton pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transfer dari Real Madrid.

Kedatangannya di Everton yang memiliki kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan, membuat ia kembali bereuni dengan pelatihnya di Real Madrid dan Bayern Munich, Carlo Ancelotti.

Namun pada musim ini, Ancelotti memutuskan hengkang ke Real Madrid dan menimbulkan spekulasi soal masa depan James di Everton.

Selama berseragam Everton, James tercatat bermain di 26 pertandingan pada semua ajang dan berhasil menyumbangkan 6 gol dan 9 assist untuk The Toffees. (Antara)

Baca Juga: 5 Hits Bola: James Rodriguez Tutup Peluang Balik ke Real Madrid