alexametrics

Kapten Persiraja Berseri-seri Liga 1 Segera Bergulir Lagi

Rully Fauzi
Kapten Persiraja Berseri-seri Liga 1 Segera Bergulir Lagi
Gelandang serang sekaligus kapten Persiraja Banda Aceh, Mukhlis Nakata (depan). [dok. Persiraja]

Sang gelandang veteran menyambut gembira Liga 1 2021-2022 start pada 20 Agustus nanti.

Suara.com - PSSI telah resmi memutuskan untuk memulai kompetisi Liga 1 2021-2022 pada tanggal 20 Agustus nanti, setelah melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri kemarin.

Gelandang serang veteran sekaligus kapten Persiraja Banda Aceh, Mukhlis Nakata pun menyambut gembira kabar positif ini.

"Tentu saja kita menyambut gembira tentang keputusan dimulainya musim baru Liga 1 ini, sangat-sangat gembira. Harapan saya pribadi kompetisi bisa dimulai dengan baik," kata Mukhlis seperti dimuat laman resmi klub.

Kita, pemain semua siap bermain lagi, Kita akan taat prokes (protokol kesehatan) dan semoga pandemi (COVID-19) ini cepat selesai seperti di negara lain," sambungnya.

Baca Juga: Perasaan Pelatih Persela Campur Aduk Dengar PSSI Siap Gulirkan Liga pada 20 Agustus

Kabarnya, series 1 Liga 1 2021-2022 akan dimulai di zona hijau COVID-19. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau.

Untuk itu, dalam waktu dekat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara virtual.

Terkait latihan bersama skuad Persiraja sendiri yang saat ini masih libur, Mukhlis pun berharap untuk segera dimulai kembali. 

"Jadi soal persiapan tim, saya berharap latihan bersama segera bisa dimulai lagi setelah para pemain Persiraja hanya latihan mandiri. Saya rasa harus sesegera mungkin karena waktu sudah mepet sekali, manajemen harus gerak cepat," tutur Mukhlis.

"Kita butuh beberapa uji coba dengan tim selevel sebelum liga dimulai nantinya," tandas pemain berusia 33 tahun yang telah mengabdi pada Persiraja sejak 2007 itu --termasuk bersama tim muda.

Baca Juga: PSSI Umumkan Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Winger PSS Takut Kena 'Prank' Lagi

Komentar