alexametrics

Cavani Absen Lawan Leeds, MU Andalkan Trisula Sancho - Martial - Greenwood

Rully Fauzi
Cavani Absen Lawan Leeds, MU Andalkan Trisula Sancho - Martial - Greenwood
Winger Manchester United, Jadon Sancho. [Laman resmi Manchester United]

Manchester United mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2021/2022 dengan menjamu Leeds United di Old Trafford.

Suara.com - Manchester United (MU) siap mengawali kampanye mereka di Liga Inggris 2021/2022 dengan menjamu Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Penyerang tengah andalan Setan Merah, Edinson Cavani diklaim bakal absen di laga ini. 

Selain tak akan diperkuat Marcus Rashford yang harus menepi cukup lama akibat cedera bahu, Cavani juga bakal absen memperkuat Manchester United lawan Leeds.

Menurut jurnalis kenamaan yang berbasis di Manchester, Jonathan Shrager, Cavani saat ini masih belum berada di Inggris.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut memang sama sekali belum terlibat di masa pramusim ataupun di sesi latihan Manchester United jelang kampanye 2021/2022, setelah memperkuat Timnas Uruguay di Copa America 2021 lalu.

Baca Juga: Prediksi Brentford vs Arsenal, Partai Pembuka Musim Baru Liga Inggris

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. [ALEKSANDRA SZMIGIEL / POOL / AFP]
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. [ALEKSANDRA SZMIGIEL / POOL / AFP]

Cavani hingga detik ini ternyata masih berada di negaranya, Uruguay. Tak diketahui secara pasti mengapa Cavani masih belum bertolak ke Inggris meski sudah sekira lima pekan berlibur.

Namun menurut Shrager, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan previlege spesial untuk Cavani, yakni memberikannya libur lebih ekstra lagi ketimbang para pemain Setan Merah lainnya (yang sebenarnya juga tampil di turnamen musim panas seperti Euro 2020).

Solskjaer memberikan keistimewaan ini agar sang penyerang veteran benar-benar fresh untuk mengarungi musim anyar.

Menurut Shrager, Cavani baru akan available untuk laga pekan kedua Liga Inggris 2021/2022, di mana Manchester United akan bertandang ke markas Southampton pada 22 Agustus nanti.

Meski dengan minimnya persiapan pramusim, atau bahkan bisa dibilang tak ada sama sekali, Cavani diyakini tetap bisa turun di laga kontra Southampton tersebut, meski hanya sekadar tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Akui Villarreal Lawan Alot, Tuchel: Tapi Chelsea Memang Layak Juara Piala Super Eropa

Untuk laga kontra Leeds akhir pekan ini, Solskjaer diklaim akan mengandalkan trisula Jadon Sancho - Anthony Martial - Mason Greenwood di lini depan Manchester United.

Penyerang Manchester United, Anthony Martial. [Laman resmi Manchester United]
Penyerang Manchester United, Anthony Martial. [Laman resmi Manchester United]

Martial akan berperan sebagai penyerang tengah mengisi posisi Cavani, dengan ia bakal didukung Greenwood dan Sancho dari flank.

Sancho sendiri sejatinya juga belum sama sekali terlibat dalam laga pramusim Manchester United semenjak gabung dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, winger berusia 21 tahun tersebut dipercaya available untuk laga kontra Leeds karena sudah mengikuti sesi latihan Setan Merah jelang partai Sabtu besok.

Komentar