facebook

Teken Perpanjangan Kontrak, Virgil van Dijk Bertahan di Liverpool Hingga 2025

Syaiful Rachman
Teken Perpanjangan Kontrak, Virgil van Dijk Bertahan di Liverpool Hingga 2025
Pemain bertahan Liverpool Virgil van Dijk [AFP]

Virgil van Dijk meneken kontrak baru bersama Liverpool pada Jumat (13/8/2021).

Suara.com - Jumat (13/8/2021), Liverpool resmi memperpanjang kontrak bek asal Belanda Virgil van Dijk hingga musim panas 2025.

Pemain berusia 30 tahun yang kontraknya habis hingga 2023 itu mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold, Fabinho dan Alisson yang menandatangani kontrak baru dengan klub musim panas ini.

Dia hanya bermain lima pertandingan di liga Inggris musim lalu karena mengalami cedera ligamen anterior serius pada Oktober 2020.

Van Dijk mengaku “sangat senang dan bangga” karena bisa menandatangani kontrak barunya.

Baca Juga: Nominasi Penghargaan Liga Champions: Tak Ada Messi-Ronaldo, Chelsea Mendominasi

Bek Liverpool, Virgil van Dijk berlatih di pusat latihan klub di Melwood, Liverpool, Inggris, Rabu (20/5/2020). [Laman resmi Liverpool]
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berlatih di pusat latihan klub di Melwood, Liverpool, Inggris, Rabu (20/5/2020). [Laman resmi Liverpool]

“Di mana saya hari ini, bagaimana perasaan saya hari ini, sebagai pemain yang sangat senior dan penting bagi tim dan klub,” kata bek tengah Belanda itu seperti dikutip ANTARA dari situs resmi Liverpool pada Jumat (13/8/2021).

"Ini adalah sebuah perasaan yang fantastis, dan menjadi alasan saya benar-benar merasa betah di sini," tambahnya.

Sementara itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersyukur The Reds bisa memperpanjang kontrak dengan bek andalannya tersebut.

"Bayangkan bila kita harus membelinya sekarang. Syukurlah kita hanya harus memberinya sebuah kontrak baru."

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018, Van Dijk telah tampil 130 kali dan berhasil mempersembahkan trofi Liga Premier Inggris serta Liga Champions.

Baca Juga: 150 Ribu Jersey Lionel Messi Ludes Terjual dalam 7 Menit, PSG Raup Rp400 Miliar

Berbeda dengan klub-klub rivalnya di Liga Premier Inggris, Liverpool hingga saat ini baru mendatangkan bek tengah Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan harga 36 juta poundsterling (sekitar Rp714 miliar) di bursa transfer musim panas 2021-22.

Komentar