alexametrics

Laga Tottenham Vs Manchester City Diwarnai Ucapan Dirgahayu Indonesia ke 76

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Laga Tottenham Vs Manchester City Diwarnai Ucapan Dirgahayu Indonesia ke 76
Potret laga Tottenham vs Manchester City di pekan perdana Liga Inggris 2021/2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Papan iklan elektronik di Stadion Tottenham muncul tulisan Dirgahayu Indonesia ke 76.

Suara.com - Pertandingan Tottenham vs Manchester City pada pekan perdana Liga Inggris 2021/2022 pada Minggu (15/8/2021) malam WIB, menyajikan pemandangan menarik. Mendadak muncul ucapan Dirgahayu Indonesia ke 76.

Perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia memasuki yang ke-76 pada tahun 2021 ini. Ucapan 'Dirgahayu Indonesia ke 76' muncul di papan iklan elektronik Tottenham Hotspur Stadion.

Nah jika dilihat seksama, kalimat Dirgahayu Indonesia ke 76 berasal dari perusahaan asuransi yang menjadi sponsor utama Tottenham Hotspur, yakni AIA. Hal tersebut bisa dibilang wajar karena perusahaan asuransi itu punya pangsa pasar yang besar di Indonesia.

Ucapan Dirgahayu Indonesia di laga Tottenham vs Man City. (Twitter/@idextratime)
Ucapan Dirgahayu Indonesia di laga Tottenham vs Man City. (Twitter/@idextratime)

Nyatanya, ucapan Dirgahayu Indonesia dari AIA di laga Tottenham Hotspur ini bukan yang pertama kalinya dilakukan. Menilik ke belakang pada tahun 2019, hal yang sama dilakukan oleh perusahaan asuransi tersebut.

Baca Juga: Tottenham Taklukkan Man City di Laga Pembuka Liga Inggris, Begini Komentar Nuno Santo

Ucapan Dirgahayu Indonesia ke 74 juga muncul di Tottenham Hotspur Stadion ketika The Lilywhites bertanding melawan Aston Villa pada 11 Agustus 2019 atau seminggu jelang Hari Kemerdekaan.

Sementara itu, Tottenham sendiri berhasil meraih hasil apik saat menjamu Manchester City di laga perdana Premier League musim 2021/2022, Minggu (15/8/2021).

Pertandingan berjalan ketat dan Tottenham akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Tottenham dicetak oleh pemain Korea Selatan Son Heung-min dari tendangan yang memukau.

Kekalahan Manchester City tersebut membuat Pep Guardiola menorehkan rekor buruk saat bertandang ke markas Tottenham. Sebab, total Guardiola mengalami empat kekalahan di Tottenham Hotspur Stadion.

Baca Juga: Man City Kalah di Laga Pembuka Liga Inggris, Sterling: Kami Harus Fokus dan Bangkit

Komentar