alexametrics

Sevilla Resmi Datangkan Gelandang Denmark Thomas Delaney

Rully Fauzi
Sevilla Resmi Datangkan Gelandang Denmark Thomas Delaney
Gelandang Timnas Denmark, Thomas Delaney. [NAOMI BAKER / POOL / AFP]

Sang gelandang jangkar resmi diboyong dari Borussia Dortmund.

Suara.com - Sevilla telah resmi mendatangkan gelandang jangkar Timnas Denmark, Thomas Delaney dari klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Ia meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Sevilla.

Rincian finansial dari transfer tersebut tidak diungkapkan, namun laporan media Spanyol menyebut Sevilla membayar 6 juta euro (sekira Rp 101,8 miliar) untuk mengamankan servis pemain berusia 29 tahun itu.

Delaney memainkan 88 pertandingan di semua kompetisi bagi Dortmund setelah bergabung dari Werder Bremen pada 2018, dan membantu klub tersebut memenangi DFB Pokal dan Piala Super Jerman.

Namun, ia kini akan memulai chapter baru dalam kariernya bersama Sevilla.

Baca Juga: Enggan Anggap Remeh, AS Roma Tetap Turunkan Tim Terbaik Lawan Trabzonspor

"Sevilla mengumumkan rekrutan keenam untuk musim 2021/2022 yakni gelandang tengah Denmark, Thomas Delaney, yang sudah dimainkan dalam 60 kesempatan oleh negaranya," demiian pernyataan Sevilla, Kamis (26/8/2021).

Delaney bergabung ke Sevilla di bursa transfer musim panas ini menyusul kedatangan Rafa Mir dari Wolves, Gonzalo Montiel (River Plate), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Marko Dimitrovic (Eibar) dan Erik Lamela (Tottenham Hotspur).

Komentar