alexametrics

Deretan Pemain Premier League yang Pindah ke Klub Rival

Arief Apriadi
Deretan Pemain Premier League yang Pindah ke Klub Rival
Carlos Tevez saat masih memperkuat Manchester United pada 2009 silam. [ANDREW YATES / AFP]

Berbagai latar belakang mendasari perpindahan ini.

Suara.com - Transfer pemain tak jarang menghadirkan kontroversi, salah satu yang bisa memicunya adalah pindah ke klub rival. Kondisi macam ini tak jarang terjadi di Premier League (Liga Inggris).

Berbagai latar belakang mendasari perpindahan ini. Ada yang pindah karena ingin punya kesempatan lebih besar mendapatkan gelar, hingga tawaran dana menggiurkan yang tak bisa ditolak oleh klub.

Apapun alasannya, tak jarang pemain Premier League yang pindah ke klub rival sering mendapat julukan penghianat.

1. Ashley Cole

Baca Juga: Minta Hengkang, Cristiano Ronaldo Ditepikan Allegri dari Skuad Juventus

Salah satu perpindahan pemain yang paling menuai kontroversi adalah hengkangnya Cole ke Chelsea pada 2006. Cole dikabarkan melakukan perbincangan dengan The Blues tanpa memberitahu Arsenal sehingga ia didenda 75 ribu pound.

Meski begitu, masa bakti Cole di Chelsea selama 8 musim berbuah manis. Pemain asal Inggris itu sukses meraih berbagai macam gelar mulai dari Premier League, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, hingga Liga Champions.

2. Robin van Persie

Kepergian Van Persie menjadi salah satu transfer paling bikin pendukung Arsenal frustrasi. Van Persie yang sudah sejak 2004 membela Arsenal dengan mencetak 132 gol di semua kompetisi, memutuskan pindah ke Manchester United pada 2012.

Seretnya prestasi di Arsenal menjadi alasan utama kepergian Van Persie. Keputusan Van Persie pun berbuah hasil karena bersama The Red Devils, pemain asal Belanda itu sukses menjuarai Premier League dan Community Shield.

Baca Juga: Ungguli 2 Pemain MU, Gerard Moreno Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa

3. Carlos Tevez

Komentar