alexametrics

Boaz Solossa Main di Babak Kedua, Borneo Kalah Tipis dari Persik

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Boaz Solossa Main di Babak Kedua, Borneo Kalah Tipis dari Persik
Pemain baru Borneo FC, Boaz Solossa. [HO/Instagram@borneofc.id]

Pertandingan berjalan sangat sengit sejak dimulainya laga

Suara.com - Borneo FC gagal melanjutkan tren positif di Liga 1 2021/2022 usai kalah dari Persik Kediri pada pertandingan pekan kedua. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Borneo FC kalah 0-1, Jumat (10/9/2021).

Sekedar informasi, pada pertandingan ini Boaz Solossa menjalani debut di Liga 1 bersama Borneo FC. Eks Persipura Jayapura itu masuk pada menit ke-75.

Jalannya pertandingan

Pertandingan sangat sengit sejak dimulainya laga. Borneo FC yang melakukan rotasi pemain dengan menyimpan Jonathan Bustos terlihat tidak begitu berpengaruh.

Baca Juga: Persipura Ditumbangkan Persela, Jacksen F Tiago Kecewa Berat

Serangan terus dilancarkan oleh anak asuh Mario Gomez. Namun, mereka masih kesulitan mencetak gol karena kokohnya pertahanan Persik Kediri.

Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan masuk menit ke-20. Kedua kesebelasan masih sulit mencetak gol lantaran barisan belakang masing-masing tim.

Tensi pertandingan cukup tinggi di pertandingan ini. Sampai dengan menit ke-35, Borneo FC lebih banyak menguasai pertandingan meski belum ada gol yang tercipta.

Tidak ada gol hingga turun minum. Persik dan Borneo masih sama kuat 0-0.

Tidak adanya Jonathan Bustos seperti cukup berpengaruh terhadap permainan Borneo FC. Terens Puhiri dan kawan-kawan terlihat kesulitan mengalirkan bola dari lini tengah ke depan.

Baca Juga: Bakar Semangat Pemain Persebaya, Rachmat Irianto: Harus Tampil Ngeyel, Ngotot dan Wani

Borneo FC terlihat lebih banyak bermain bola-bola jauh. Sampai dengan menit ke-55 skor 0-0 masih belum berubah.

Persik Kediri mulai cair sejak menit 65. Beberapa kali mereka bisa membongkar pertahanan Borneo FC, meski tak ada peluang yang membahayakan.

Persik Kediri membuka keunggulan pada menit 79. Adi Eko Jayanto berhasil mencatatkan namanya di papan angka usai menerima assist Dany Saputra. Skor sementara 1-0 untuk Persik Kediri.

Borneo FC terus berusaha untuk menyamakan kedudukan di pertandingan ini. Sayang tidak ada tambahan gol. Persik keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Persik Kediri (5-3-2): Dian Agus Prasetyo; Andri Ibo, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Ok John (Vava Mario Yagalo 56'); Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Doe Sackie (Krisna Bayu Otto 46', Risna Prahalabenta 82'); Septian Satria Bagaskara (Antoni Nugroho 46'), Youssef Ezzejari (Hariyanto Panto 65')

Pelatih: Joko Susilo (Indonesia)

Borneo FC (4-5-1): Angga Saputro; Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy, Safrudin Tahar, Wildansyah; Hendro Siswanto, M Sihran (Fajar Fathur Rahman 58'), Nuruddin Davronov (Paulo Sitanggang 70'), Sultan Samma (Jonathan Bustos 59'), Terens Puhiri; Guy Junior (Boaz Solossa 75')

Pelatih: Mario Gomez (Argentina)

Komentar