alexametrics

Kalah Tipis dari Persik, Borneo Ingin Bangkit Saat Lawan Barito Putera

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kalah Tipis dari Persik, Borneo Ingin Bangkit Saat Lawan Barito Putera
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma (dok. Borneo FC).

Borneo FC akan menghadapi Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022.

Suara.com - Borneo FC ingin segera bangkit pasca kalah 0-1 dari Persik Kediri dalam laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 akhir pekan lalu. Mereka membidik kemenangan saat menghadapi Barito Putera.

Borneo FC akan menghadapi Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 17 September mendatang.

Kekalahan dari Persik Kediri bisa dibilang cukup mengecewakan pasukan Mario Gomez. Pasalnya, mereka tampil menekan sepanjang laga tetapi justru gagal meraup poin sama sekali.

"Kami harus bangkit untuk pertandingan berikutnya, tidak ada istilah kami merenungi hasil kemarin. Kami harus jadikan pertandingan kemarin pemicu agar lebih baik lagi dipertandingan berikutnya,” kata pemain Borneo FC, Sultan Samma dalam keterangan resmi klub.

Baca Juga: Persija Gagal Menang di Dua Laga Liga 1, Marko Simic: Masih Banyak Pertandingan

Sultan yang dipercaya menjadi starter di laga lawan Persik, mengakui dirinya dan pemain lain sudah berusaha maksimal, tetapi hasil memang belum memihak mereka.

“Pasti pelatih sudah mengevaluasi hasil pertandingan kemarin dan sudah menyiapkan formula untuk membongkar pertahanan lawan dan mengokohkan pertahanan. Yang pasti itu menjadi tugas kami sebagai pemain,” terang Sultan.

Sultan menjelaskan kompetisi musim ini masih sangat panjang. Banyak kesempatan dan waktu bagi tim untuk berbenah.

Sultan juga menjelaskan bahwa dampak vakumnya kompetisi sekitar 1,5 tahun akibat pandemi Covid-19 masih terasa, meskipun pemain dari tim lain juga turut merasakannya.

"Kami tak menyalahkan situasi sekarang. Sekarang kami hanya fokus untuk pertandingan terdekat, agar bisa meraih hasil lebih baik lagi,” pungkasnya

Baca Juga: Skuad PSIS Jalani Pemulihan Usai Laga Berat Melawan Persija