alexametrics

Bernd Leno Frustrasi Posisinya Diambil Aaron Ramsdale

Arief Apriadi
Bernd Leno Frustrasi Posisinya Diambil Aaron Ramsdale
Kiper Arsenal, Bernd Leno. [Lindsey PARNABY / AFP]

Bernd Leno melampiaskan frustrasinya saat sesi latihan Arsenal jelang menghadapi Burnley di Liga Inggris.

Suara.com - Kiper Arsenal, Bernd Leno tampak frustrasi selama sesi latihan The Gunners pada Rabu (15/9/2021), saat tim bersiap untuk pertandingan Liga Inggris kontra Burnley pada Sabtu (18/9/2021).

Melansir Mirror, Kamis (16/9/2021), Bernd Leno tampaknya terancam kehilangan tempat sebagai penjaga gawang utama Arsenal. Posisinya digantikan oleh Aaron Ramsdale yang diboyong dari Sheffield United musim panas ini.

Pekan lalu, saat Arsenal meraih kemenangan 1-0 atas Norwich City di Liga Inggris, Aaron Ramsdale sudah mulai mengisi pos kiper The Gunners, membiarkan Leno menghangatkan bangku cadangan.

Penjaga gawang asal Jerman itu telah bermain di tiga pertandingan pembukaan Liga Inggris di mana Arsenal selalu kalah, termasuk dibantai 0-5 oleh Manchester City di Etihad.

Baca Juga: Naluri Mak-mak, Intip Momen Georgina Kenalkan Kehidupan di Manchester pada Anak Ronaldo

Ramsdale diduga akan menguasai tempatnya di tim setelah mencatatkan clean sheet untuk Arsenal dalam kemenangan tipis atas Norwich.

Kini, baik Leno dan Ramsdale mencoba untuk mengesankan Mikel Arteta menjelang pertandingan melawan pasukan Sean Dyche.

Aaron Ramsdale berlatih bersama Timnas Inggris jelang laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark di Wembley, 7 Juli 2021. [AFP]
Aaron Ramsdale berlatih bersama Timnas Inggris jelang laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark di Wembley, 7 Juli 2021. [AFP]

Leno tampaknya membiarkan rasa frustrasinya meluap dalam permainan latihan 11v11, saat ia terlihat berteriak kepada staf pelatih karena tidak memberikan tendangan bebas pada Nicolas Pepe dalam persiapan untuk gol dari Folarin Balogun.

Luapan emosi Leno menjadi indikasi bagus yang menandakan dia belum putus asa untuk merebut kembali tempatnya di tim untuk perjalanan ke Stadion Turf Moor.

Tetapi, laporan menunjukkan Arteta telah berjanji bahwa Leno akan mengambil istirahat untuk satu pertandingan lagi, sebelum kembali ke line-up pemain untuk pertandingan London Utara melawan Tottenham pada Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Debut di Chelsea Tak Mulus, Saul Niguez Dibela Azpilicueta

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya diketahui menjadi salah satu pemain yang masuk daftar jual Arsenal yang musim ini ingin merampingkan skuad demi meringankan beban gaji klub.

Terlepas dari spekulasi terus-menerus, Leno tetap bertahan untuk musim baru dan disetujui untuk bermain di tiga pertandingan pembukaan Arsenal, sebelum Ramsdale menggantikannya melawan Norwich.

Masih harus dilihat apakah Arteta akan memenuhi janjinya atau apakah Ramsdale akan mempertahankan posisinya untuk saat ini.

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Komentar