alexametrics

Cetak Gol ke Gawang Milan, Mohamed Salah Setara Steven Gerrard

Arief Apriadi
Cetak Gol ke Gawang Milan, Mohamed Salah Setara Steven Gerrard
Arsip - Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah usai membobol gawang Norwich City di pekan pertama Liga Inggris 2021/2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Mohamed Salah mengemas satu gol dalam kemenangan kandang 3-2 Liverpool atas AC Milan di Liga Champions.

Suara.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah telah menyamai rekor Steven Gerrard perihal gol terbanyak di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) untuk The Reds di Anfield.

Mohamed Salah mengemas satu gol dalam kemenangan kandang 3-2 Liverpool atas AC Milan di matchday pertama Grup B Liga Champions pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Melansir dar Goal, Kamis (16/9/2021), torehan itu membuat Mohamed Salah telah mencetak 14 gol di Liga Champions untuk Liverpool di Anfield, dan membuatnya kini setara dengan legenda klub, Steven Gerrard.

Dalam laga tersebut, Salah sejatinya memiliki kesempatan untuk mencetak dua gol saat dipercaya Jurgen Klopp mengeksekusi penalti pada menit ke-14. Namun, eksekusinya mampu dibaca kiper Milan, Mike Maignan.

Baca Juga: Real Madrid Libas Inter Milan, Ancelotti Puji Dua Darah Mudanya

Sebelum pindah ke Liverpool dari Roma, Salah hanya mampu mencetak tiga gol Liga Champions dalam karirnya. Tapi sejak hijrah ke Anfield, dia berhasil mencetak banyak gol untuk The Reds.

Bintang sepak bola asal Mesir itu sekarang memiliki 26 gol Liga Champions untuk Liverpool, dengan lebih dari setengahnya tercipta di kandang.

Salah satu gol Salah paling berkesan di Anfield adalah ketika eks penyerang Chelsea itu membuka keunggulan dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/2019.

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Baca Juga: Juergen Klopp Ungkap Rahasia Kemenangan Liverpool di Liga Champions

Komentar