alexametrics

Tertarik Bela Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Blasteran Belanda-Maluku

Husna Rahmayunita | Arif Budi
Tertarik Bela Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Blasteran Belanda-Maluku
Ragnar Oratmangoen, penyerang klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles. [Instagram/@0ratmangoen]

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain keturunan Indonesia.

Suara.com - Ragnar Oratmangoen tengah menjadi sorotan selepas mengungkapkan bersedia membela Timnas Indonesia asalkan syarat yang diajukan olehnya terpenuhi.

Semenjak saat itu, sosoknya naik daun. Namun belum banyak yang tahu mengenai profil Ragnar Oratmangoen, si pemain keturunan Indonesia.

Kini menjadi bagian dari klub Eredivisie Belanda, Oratmangoen pun sudah mengakui kalau dia punya darah setengah Belanda, dan setengah Indonesia.

Belum lama ini, Oratmangoen menyampaikan bahwa dirinya sudah memikirkan untuk karier internasionalnya. Oratmangoen jelas bisa berseragam Timnas Indonesia karena punya keturunan darah Maluku.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Pesta Gol di Kandang Lawan, Satu Pemainnya Masuk Rekor Liga Champions

Dia pun memberikan isyarat mau membela Timnas Merah Putih. Akan tetapi, ada syarat yang diajukan oleh winger berusia 23 tahun ini sebelum akhirnya menerima panggilan timnas.

"Saya sudah memikirkannya (bela timnas), tapi levelnya di sana harus dinaikkan dengan pemain yang berkompetisi di sepak bola Eropa. Jika itu terjadi, saya akan memikirkannya," ucap Oratmangoen.

Ragnar Oratmangoen, pemain keturunan Indonesia yang baru cetak hattrick di Liga divisi dua Belanda. (Twitter/@SCCambuurLwd)
Ragnar Oratmangoen, pemain keturunan Indonesia yang baru cetak hattrick di Liga divisi dua Belanda. (Twitter/@SCCambuurLwd)

"Membela timnas di level internasional selalu saya inginkan. Namun, bagi saya GA Eagleas adalah yang terpenting. Saya baru memainkan tiga pertandingan di Eredivisie," imbuhnya.

Bersamaan dengan itu, winger berusia 23 tahun ini menjelaskan asal usul darah Indonesia yang dimilikinya. Meski begitu, Oratmangoen mengaku belum pernah berkunjung ke Indonesia karena terkendala tiket pesawat yang mahal.

"Saya setengah Belanda, setengah Maluku. Ayah saya lahir di sini (Belanda). Saya belum pernah ke sana (Indonesia). Tiket pesawatnya mahal, tapi sekarang setelah kami dewasa kami ingin pergi ke sana bersama orang tua," ucap Oratmangoen dikutip dari media Belanda, De Stentor.

Baca Juga: Kisah Rami Kaib, Pemain Swedia yang Cedera Patah Rahang Gara-gara Makan Wortel

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen saat ini bermain untuk klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles. Dia didatangkan dari SC Cambuur di bursa transfer musim panas ini.

Oratmangoen selalu mendapatkan kepercayaan pelatih GA Eagles dalam empat laga terakhir. Hebatnya dia selalu menjadi pemain starter di GA Eagles.

Komentar