alexametrics

Jumpa Persik, Tira Persikabo Bidik Kemenangan Perdana di Liga 1 2021-2022

Rully Fauzi
Jumpa Persik, Tira Persikabo Bidik Kemenangan Perdana di Liga 1 2021-2022
Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko (kiri). (Zoom PSSI)

Ini seperti ditegaskan pelatih kepala Tira Persikabo, Igor Kriushenko.

Suara.com - Tira Persikabo membidik tiga poin alias kemenangan perdana mereka di Liga 1 musim ini ketika bertemu dengan Persik Kediri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, esok Jumat pukul 18.15 WIB.

"Kami mengincar tiga poin dari laga itu agar pemain semakin percaya diri,"  kata pelatih kepala Tira Persikabo, Igor Kriushenko dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan Tira Persikabo vs Persik Kediri, Kamis (16/9/2021).

Tira Persikabo belum meraih kemenangan dari dua laga awal Liga 1 2021-2022 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Madura United dan kalah 1-3 melawan Persebaya Surabaya.

Guna mewujudkan target tersebut, Igor sudah menyusun berbagai rencana. Skuad Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- dinilai telah mempersiapkan diri dengan baik dalam latihan.

Baca Juga: Bali United vs Persib Bandung: Ini Dua Pemain yang Diwaspadai Melvin Platje

Igor bahkan menegaskan pemain-pemainnya siap dengan perubahan-perubahan taktik mendadak ketika berlaga nanti.

"Saya senang dengan para pemain yang mampu menjalankan perubahan taktik di tengah pertandingan. Namun memang kadang keberuntungan tak berpihak kepada kami," kata pelatih asal Belarusia itu.

Mengenai pemain, Igor menegaskan semua nama dalam skuadnya berada pada kondisi bugar. kecuali pemain muda Dava Aldiansyah yang diperkirakan absen cukup lama lantaran cedera lutut ACL.

Soal kekuatan Persik, Igor menilai tim besutan Joko Susilo memiliki sederet pemain yang bisa membuat perbedaan, namun dia tak mau terpaku pada satu atau dua pemain.

"Persik memiliki kemampuan untuk melakukan serangan balik. Namun, kami tak takut. Semua pemain mereka harus diwaspadai," kata Igor.

Baca Juga: Main di Liga 1, Wonderkid MU Ronaldo Kwateh dapat Suntikan Semangat dari sang Ayah

Persik sendiri sudah menang satu kali di Liga 1 2021-2022, ketika menaklukkan Borneo FC 1-0 setelah menyerah 0-1 kepada Bali United.

[Antara]

Komentar