alexametrics

Kalahkan CSKA Sofia 5-1, Pemain Roma Tetap Dikritik Jose Mourinho

Arief Apriadi
Kalahkan CSKA Sofia 5-1, Pemain Roma Tetap Dikritik Jose Mourinho
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

AS Roma memulai laga dengan buruk. Mereka kebobolan lebih dulu pada menit ke-10, sebelum bangkit dan berbalik menang 5-1.

Suara.com - Pemain AS Roma tetap kena kritik keras pelatih Jose Mourinho kendati baru saja meraih kemenangan telak 5-1 saat menjamu CSKA Sofia dalam matchday pertama Grup C UEFA Conference League, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, AS Roma memulai laga dengan buruk. Mereka kebobolan lebih dulu pada menit ke-10 akibat kesalahan barisan pertahanan.

Namun, AS Roma mampu bangkit cepat diawali gol penyama kedudukan yang dicetak Lorenzo Pellegrini pada menit ke-25, sebelum berbalik unggul lewat lesakan Stephen El Shaarawy tujuh menit jelang turun minum.

Di babak kedua, Pellegrini kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan Riccardo Calafiori menjadi gol pada menit ke-62.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Ada Napoli vs Juventus

Setelahnya, AS Roma terus memegang kendali untuk kemudian mencetak dua gol tambahan lewat Gianluca Mancini pada menit ke-82, dan Tammy Abraham dua menit berselang.

Meski berhasil menang besar, Jose Mourinho menegaskan AS Roma tidak bermain bagus. Apa yang dia instruksikan sejak latihan tidak mampu diterapkan para pemainnya dengan baik.

“Kami tidak bermain bagus. Kadang-kadang kami melakukannya dengan baik, tim yang kuat datang bersama-sama, kami telah membicarakannya dan harus menjadi lebih dari satu tim ketika kami memasuki momen-momen sulit,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

“Namun, saya sama sekali tidak puas dengan performa tim. Kami tidak bermain dengan kualitas, hanya dua hari yang lalu kami berlatih tentang ini, tetapi bek sayap tidak banyak mendorong, tidak ada intensitas yang cukup, kami kehilangan begitu banyak duel defensif."

“Saya tidak bisa mengatakan kami bermain buruk, tetapi kami juga tidak melakukannya dengan baik dan tentu saja tidak cukup untuk menjamin hasil 5-1. Ya, kami memiliki kualitas lebih dari CSKA Sofia, tetapi kami tidak melakukannya dengan baik.”

Baca Juga: Fans Tim Tandang Boleh Saksikan Laga Kompetisi UEFA di Stadion

Walaupun tak puas dengan performa AS Roma di laga ini, Mourinho tetap senang dengan fakta bahwa I Giallorossi berhasil mencatatkan enam kemenangan beruntun sejak ditanganinya.

"Saya katakan enam kemenangan bukan 60, sama seperti tujuh kemenangan bukan 70. Pertama-tama kami membangun tim, tetapi kami harus tetap tenang dan terus merasakan kegembiraan ini antara kami dan para penggemar," beber Mourinho.

Komentar