alexametrics

Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts Isyaratkan Rotasi Pemain

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts Isyaratkan Rotasi Pemain
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Duel Bali United vs Persib dijadwalkan bergulir di Indomilk Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengisyaratkan bakal merotasi pemainnya saat berhadapan dengan Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022.

Pertandingan super big match ini dijadwalkan bakal bergulir di Indomilk Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Bagi Persib dan Bali United, laga pekan ketiga ini sangatlah penting. Pasalnya, kedua klub tengah bersaing untuk memuncaki klasemen Liga 1 2021/2022.

Persib Bandung dan Bali United saat ini duduk di peringkat 1-2 pada klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan jumlah poin sama, yakni 6.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2021/2022

Meski laga ini akan sangat penting, Robert Rene Alberts akan tetap merotasi pemainnya. Pertimbangan utama dari keputusan itu adalah jadwal yang begitu padat.

Dia ingin memberikan para pemain waktu yang cukup untuk pemulihan, sehingga bisa tampil maksimal sekaligus meminimalisir cedera.

"Kami membawa 21 pemain karena itu sesuai dengan regulasi yang disarankan. Rotasi tentunya ada, kami mencari pemain yang tepat untuk menggantikan peran Nick Kuipers," kata Robert dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

"Kami juga berencana melakukan rotasi untuk pemain lainnya mengingat jadwal kompetisi semakin padat," jelas mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Lebih lanjut, Robert juga ragu menurunkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion secara bersamaan. Menurutnya, kondisi mereka masih belum bagus.

Baca Juga: Prediksi Liga 1 2021: Persela Lamongan vs Persita Tangerang

"Tidak, kami belum bisa memasangkan keduanya karena menyesuaikan strategi. Selain itu, keduanya juga belum fit untuk bermain bersama seperti dulu," tegasnya.

Sementara untuk Mohammed Rashid, Robert memastikan kondisinya sudah membaik pasca adanya benturan di pertandingan pekan kedua melawan Persita Tangerang.

"Rashid pekan lalu mendapat benturan yang membuat matanya menjadi biru. Dia telah menjalani pemulihan dan dia siap dimainkan untuk laga besok," pungkasnya

Komentar