alexametrics

RD Sambut Positif Madura United vs Bhayangkara FC Main di Bandung

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
RD Sambut Positif Madura United vs Bhayangkara FC Main di Bandung
Manajer Madura United Rahmad Darmawan (HO/Maduraunitedfc.com)

Laga Madura United vs Bhayangkara akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Suara.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyambut positif pertandingan melawan Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/2021). Menurut sosok yang akrab disapa RD itu perubahan situasi cukup positif bagi anak asuhannya.

RD menjelaskan Jaimerson Xavier dan kawan-kawan butuh suasana baru setelah menjalani dua pertandingan di Jabodetabek. Apalagi, Laskar Sape Kerrab --julukan Madura United-- belum mendapatkan hasil maksimal.

Pada pekan pertama, Madura United bermain imbang 1-1 melawan Tira Persikabo di Indomilk Arena, Jumat (3/9/2021). Hasil imbang 1-1 kembali didapat saat menjamu PSM Makassar di Stadion Madya, Jakarta pada 12 September lalu.

Perubahan situasi dan atmosfer venue pertandingan diharapkan RD bisa memberikan dampak positif. Ia berharap bisa mendapatkan tiga poin pertamanya di laga besok.

Baca Juga: Persib Dihantui Catatan Buruk Jelang Laga Kontra Bali United, Robert: Itu Masa Lalu

"Ini perpindahan tempat yang ada baiknya juga untuk kami. Paling tidak untuk mengubah suasana atau atmosfer bagi semua pemain yang sudah cukup lama di Jakarta," kata RD dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

"Mudah-mudahan ini ada sebuah motivasi baru di tempat yang baru. Saya berharap itu bisa diperlihatkan besok saat bermain," jelas mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

Kemenangan tentu penting didapat Madura United setelah belum berhasil mendapatkannya di dua laga awal. Padahal, diakui RD tim nya sudah main bagus namun kurang beruntung.

"Untuk membangkitkan motivasi saya rasa semua tahu bahwa kita sudah bermain cukup bagus dan anak-anak sudah kerja keras di dua pertandingan itu. Jadi sisi motivasi tidak ada yang perlu saya ekstra untuk memberikan itu kepada pemain," terangnya.

"Hanya terus saya memaintenance karena memang sekali lagi masa persiapan kita berbeda dengan beberapa tim,sehingga itulah yang membuat saya juga tentu harus punya sikap sabar dan terus fokus kepada perkembangan tim ini, dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya."

Baca Juga: Bali United Punya Rekor Bagus Lawan Persib, Teco: Respek Sama Tim Senior

"Oleh karena itu ini pertandingan ketiga. Saya berharap para pemain tentu harus sudah melakukan hal yang lebih baik lagi dari apa yang diperlihatkan kemarin," pungkasnya.

Komentar