alexametrics

Mo Salah Lakukan Recovery Ekstrem, Berendam di Air hingga Dini Hari

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Mo Salah Lakukan Recovery Ekstrem, Berendam di Air hingga Dini Hari
Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah usai membobol gawang Norwich City di pekan pertama Liga Inggris 2021/2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Mo Salah menjalani recovery usai jadi bintang Liverpool kalahkan AC Milan.

Suara.com - Mohamed Salah jadi bintang saat Liverpool mengalahkan AC Milan berkat torehan satu golnya pada matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Usai laga, ia melakukan recovery atau pemulihan tubuh dengan cara ekstrem.

Liverpool susah payah saat mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2. Dalam laga itu, Liverpool sempat unggul cepat di menit ke-9 berkat gol bunuh diri Fikayo Tomori.

Anak asuh Jurgen Klopp memegang kendali permainan di sepanjang babak pertama. Akan tetapi, AC Milan kemudian membuat kejutan sebelum turun minum.

Rossoneri secara mengejutkan bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 dalam tempo tiga menit. Ante Rebic awalnya berhasil menjebol gawang Alisson Becker.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Crystal Palace di Liga Inggris, 18 September 2021

Tak lama berselang, Brahim Diaz sukses menggandakan keunggulan AC Milan yang memanfaatkan celah lini belakang Liverpool karena asyik menyerang.

Kendati demikian, Liverpool bisa membalasnya di babak kedua. Mo Salah mencetak gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Lalu, Jordan Henderson mencetak gol kemenangan lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Pasca-laga tersebut, tentu para pemain harus menjalani pemulihan, termasuk Mo Salah yang bermain lebih dari 80 menit sebelum digantikan Olex Chamberlain.

Namun, recovery Salah kemudian menjadi sorotan karena dilakukan di waktu dini hari. Menyadur laporan Dailystar pada Jumat (17/9/2021), Salah nampaknya masih terjaga sampai pukul 3 dini hari dan memilih untuk berendam di kolam renang.

Mo Salah masih terbangun pukul 3 dini hari dan melakukan recovery. (Instagram/mosalah)
Mo Salah masih terbangun pukul 3 dini hari dan melakukan recovery. (Instagram/mosalah)

Sebelumnya pernah ada sebuah laporan yang menyebut bahwa seorang pemain akan susah tidur usai laga yang digelar malam hari. Nah, tampaknya Mo Salah menghadapi hal demikian dan lebih memilih berendam di kolam renang ketika dini hari ketimbang tidur.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini, Ada Big Match Juventus vs AC Milan

Sementara itu, berkat kemenangan ini Liverpool ada di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021/2022, sedangkan AC Milan ada di posisi buncit. Di laga lain, Atletico Madrid yang bertanding melawan Porto hanya berakhir imbang, sehingga mereka berbagi satu poin.

Komentar