alexametrics

Panggil Pemain di Tengah Liga 1, Shin Tae-yong Hindari Latihan Berat

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Panggil Pemain di Tengah Liga 1, Shin Tae-yong Hindari Latihan Berat
Arsip - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sedang memimpin latihan. (Dok. PSSI).

"Kompetisi sudah berjalan, jadi saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi fisik para pemain saja," kata Shin Tae-yong.

Suara.com - Timnas Indonesia telah memulai training camp (TC) pada Senin (20/9/2021). Dalam TC kali ini, pelatih Shin Tae-yong tidak memberikan materi latihan berat kepada para pemain.

Shin Tae-yong hanya memberi materi latihan ringan karena pemusatan latihan kali ini berlansung saat kompetisi Liga 1 2021/2022 tengah bergulir.

TC timnas Indonesia kali ini digelar sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang.

"Kompetisi sudah berjalan, jadi saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi fisik para pemain saja. Tidak ada latihan berat pada TC ini, besok kembali kami akan menggelar satu kali latihan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: 4 Pemain Persib yang Dipanggil Shin Tae-yong Masih Bisa Turun di Liga 1 Bulan Ini

PSSI terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Adapun 36 pemain yang terpilih ini merupakan pilihan langsung pelatih dan juga staf.

"Saya dan staf pelatih tidak ada satu pun pertandingan liga yang terlewatkan untuk memantau pemain," terang Shin Tae-yong.

"Jadi kita memang benar-benar memilih dan kita memikirkan sampai U-23 yang akan bermain di turnamen AFC U-23, pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang."

"Kriteria saya dalam melihat pemain dalam TC ini, tentu performa pemain di liga seperti apa," pungkasnya.

Baca Juga: Moncer di Liga 1, Deretan Pemain Ini Justru Diabaikan Timnas Indonesia

Komentar